Inilah 10 Ponsel Termahal di Dunia

Sartika Nuralifah
Senin, 21 Juni 2021 | 16:33 WIB
Virtue Signature Cobra
Virtue Signature Cobra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika menurut Anda ponsel yang Anda miliki mahal, coba pikirkan lagi.

IPhone baru memiliki harga lebih dari US$1.000, yang merupakan cukup mahal bagi kebanyakan orang. Tapi tidak untuk pemilik ponsel dalam daftar ini. Sebenarnya ada ponsel, terutama iPhone, yang berharga dan telah terjual lebih dari US$1 juta dolar.

Berikut 10 ponsel termahal di dunia yang akan membuat Anda tercengang. Daftar ponsel dan angka yang disebutkan di bawah ini telah dikompilasi dari berbagai sumber web seperti Luxhabitat, Value Walk dan Marketing91.

10. Virtue Signature Cobra-$310.000

Ponsel termahal pertama adalah Virtue Signature Cobra. Virtue memiliki reputasi untuk menciptakan beberapa ponsel mewah terbaik di dunia, dan salah satunya adalah edisi Signature Cobra.

Signature Cobra adalah bagian dari delapan seri terbatas, masing-masing telepon berharga $310.000. Itu dirancang oleh perusahaan perhiasan Prancis, Boucheron Vertu dan dirakit di Inggris. Selain berlapis emas, fitur-fiturnya pun mencolok dan berdekorasi Cobra, yang terbungkus di sekitar handset dan terbuat dari emas murni dan berisi empat ratus tiga puluh sembilan rubi dan dua zamrud. Diketahui hingga saat ini ponsel ini baru diproduksi sebanyak delapan buah.

9. Revolusi Goldvish US$488.150

Berikutnya adalah ponsel seharga $ 488.150 dari Goldvish, merek Swedia yang populer. Bentuk ponsel ini sangat berbeda dari kebanyakan, yang s menambah eksklusivitasnya. Selain itu, ponsel ini terbuat dari emas putih dan merah muda, kulit halus, berlian dan memiliki etalase kaca safir. Ponsel ini juga memiliki jam tangan analog yang dapat dilepas oleh Fredric Jouvenot.

8. Jackpot Gresso Luxor Las Vegas US$1 Juta

Di posisi kedelapan, ada ponsel dari Las Vegas Jackpot oleh Gresso, seorang desainer aksesori terkenal di dunia. Dengan $ 1 juta, Anda dapat memiliki salah satu ponsel termahal di dunia. Ponsel ini termasuk dari seri edisi terbatas yang hanya tiga unit. Setiap ponsel dilengkapi dengan nomor uniknya sendiri yang terukir di bagian belakang. Ponsel ini terbuat dari emas dan berlian hitam seratus delapan puluh gram, dengan masing-masing 45,5 karat.

Jika Anda ingin ponsel Anda memiliki tekstur yang berbeda, maka panel belakang ponsel ini terbuat dari kayu berharga dari pohon Afrika yang  berusia dua ratus tahun. Selain itu, setiap tombol pada ponsel telah dipercantik dengan permata safir 32 karat yang dipoles secara manual.

7. Goldvish Le Juta US$1 Juta

Telepon berikutnya untuk memecahkan tanda $ 1 Juta dolar adalah Le Million oleh merek mewah terkenal, Goldvish.

Pada saat peluncurannya, Le Million memenangkan tempat di Guinness Book of Records sebagai ponsel paling eksklusif dan termahal di dunia.

Ponsel ini dirancang oleh Emmanuel Gueit, seorang desainer perhiasan dan jam tangan. Itu dibuat dengan emas putih 18 karat dan memiliki 120 karat berlian kelas VVS-1 bertatahkan ke dalamnya dan etalasenya terbuat dari Kaca Saphire. Mendapatkan satu akan menjadi rumit, karena Goldvish hanya memproduksi tiga ponsel sebagai bagian dari seri edisi terbatas.

6. Smartphone Diamond Crypto US$1,3 Juta

Smartphone Diamond Crypto pernah dianggap sebagai ponsel paling mahal di dunia. Ponsel ini dirancang oleh Aloisson dan diproduksi oleh JSC Ancort. Mayoritas ponsel terbuat dari platinum padat, sementara logo dan tombol home-nya terbuat dari rose gold. Selain itu, ponsel ini memiliki lima puluh berlian, termasuk 10 berlian langka berwarna biru.

Terlepas dari estetika ponsel yang super mewah, software yang digunakannya telah dikembangkan untuk menyertakan teknologi enkripsi khusus untuk menjaga informasi sensitif pemilik tetap aman.

5. iPhone 3G Kings Buttom US$2,5 Juta

Ponsel ini dirancang oleh desainer Austria, Peter Alisson. Ponsel ini terbuat dari emas kuning, putih, dan mawar 18 karat. Strip emas putih, yang membentang di seluruh ponsel, dihiasi dengan seratus tiga puluh delapan berlian. Mungkin fitur iPhone yang paling signifikan dan boros adalah berlian berpotongan tunggal 6,6 karat yang telah digunakan untuk menggantikan tombol beranda asli iPhone. Ponsel ini dianggap sebagai salah satu ponsel paling cantik di pasaran, dan sangat populer di kalangan fanatik ponsel.

4. iPhone 3GS Supreme Goldstriker US$3,2 Juta

Mirip dengan 3G Kings Button, Goldstriker 3GS Supreme memiliki banyak fitur yang sama tetapi memiliki emas yang lebih besar karatnya. Ponsel ini merupakan kreasi sukses lainnya dari Stuart Hughes.

Ponsel ini terbuat dari dua ratus tujuh puluh satu gram emas dua puluh dua karat. Bezel iPhone berisi seratus tiga puluh enam berlian dan logo Apple di bagian belakang ponsel terdiri dari lima puluh tiga berlian.

Mirip dengan Kings Button, Goldstriker juga memiliki berlian satu potong untuk tombol home, tapi yang ini 7,1 karat. Saat Anda membeli iPhone 3GS Supreme Goldstriker, Anda akan diberikan kotak granit padat yang terbuat dari satu bagian granit, dihiasi dengan kulit berkualitas tinggi dan emas Kashmir.

3. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose Edition US$8 Juta

Masuk di nomor 3, ponsel ini adalah satu lagi kolaborasi desain iPhone dari Stuart Hughes. iPhone 4 Diamond Rose Edition ini merupakan ponsel termahal ketiga di dunia. Agar tetap eksklusif, hanya dua ponsel yang diproduksi hingga saat ini, masing-masing sepenuhnya disesuaikan untuk pemiliknya.

Ponsel ini terbuat dari rose gold padat dan memiliki berlian lima ratus 100 karat, dan logo Apple dihiasi dengan lima puluh tiga berlian. Seperti dua ponsel sebelumnya dalam daftar kami, tombol beranda terbuat dari berlian merah muda berpotongan tunggal seberat 7,4 karat. Jika Anda menyukai packagingnya, maka Anda akan senang mengetahui bahwa $8 juta dolar juga akan memberi Anda kotak packaging yang terbuat dari granit padat, seperti Goldstriker Supreme dan Kings Button.

2. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold US$9,4 Juta

Melanjutkan dominasinya di pasar ponsel mewah, dan menjadikannya salah satu ponsel termahal di dunia, iPhone Stuarts Hughes berikutnya bernilai $9,4 Juta. Menjadi ponsel termahal kedua di dunia hadir dengan banyak harapan. Dengan demikian, iPhone 4 Elite Gold tentu tidak mengecewakan.

Ponsel buatan tangan ini dilapisi dengan lima ratus berlian seratus karat dan panel belakang serta logonya terbuat dari emas dua puluh empat karat. Logonya juga berisi lima puluh tiga berlian untuk memberikan kesan mewah, dan tombol beranda terbuat dari berlian berpotongan tunggal 8,6 karat.

Sekarang, untuk melengkapinya, ponsel datang dalam kotak packaging yang luar biasa. Kotak ini terbuat dari platinum padat dengan potongan tulang dinosaurus T-Rex asli yang telah  dipoles. Untuk tahap akhir ponsel ini dilengkapi dengan beberapa batu permata berharga yang langka seperti Opal, Star Sunstone, Rutile Quartz, Charoite dan Pietersite.

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond US$48,5 Juta

Ponsel termahal di dunia adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond Edition, dengan harga $ 48,5 juta yang luar biasa. Falcon Supernova adalah iPhone 6 yang disesuaikan, diperkenalkan pada tahun 2004, yang dilapisi emas dua puluh empat karat dan dihiasi dengan satu berlian merah muda besar di bagian belakangnya.

Ponsel ini juga dilapisi platinum dan dilengkapi teknologi pencegahan hacking untuk menjaga informasi pemilik aman dari mata-mata yang tidak diinginkan. Ini bukan ponsel dengan tampilan terbaik dalam daftar, tetapi masih merupakan ponsel paling mahal di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper