Intip Spesifikasi Helm Berteknologi Bluetooth Buatan OASE Indonesia

Akbar Evandio
Jumat, 11 Juni 2021 | 02:13 WIB
Helm bluetooth Oase
Helm bluetooth Oase
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen aksesoris gawai dan teknologi IoT, OASE Indonesia merilis OASE Rider untuk difokuskan bagi pengendara motor.

Public Relations OASE Anthoni Roderick mengatakan perusahaan merilis Helm Half Face dengan teknologi dan menyematkan elektronik speaker dan mic di dalamnya, di mana pengendara motor bisa menghubungkan helmnya dengan ponsel pintarnya melalui Bluetooth.

Berdasarkan hasil penilitian Sensus BPS (Badan Pusat Statistik) menemukan jumlah kendaraan bermotor pada 2020 mencapai lebih dari 130 juta unit dan akan meningkat setiap tahunnya.

“Atas dasar data tersebut, kami terus memikirkan dan mengembangkan teknologi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk itu lah kami menghadirkan helm dengan konektifitas bluetooth canggih agar pengendara tidak usah repot jika membutuhkan hubungan telefon atau apapun yang berhubungan dengan audio,” katanya lewat rilisnya, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan OASE Rider adalah helm berbentuk half face dilapisi warna hitam glossy dengan single clear visor, dan sistem penguncian micolock yang terdiri dari bahan ABS dengan kekuatan benturan ultra-tinggi.

Selain itu, helm ini memiliki ketahanan suhu rendah yang baik, dan smart system elektronik. Helm ini juga memiliki keunggulan anti-noise dan pengurangan kebisingan.

Untuk spesifikasi lainnya, produk ini dilengkapi dengan built-in mic maupun speaker surround Bluetooth 5.0, dan juga memiliki fungsi radio serta menerima panggilan.

Di bagian dalam atas OASE Rider disematkan tombol power ‘on dan off’ yang berguna untuk mematikan dan menghidupkan elektornik pada helm ini dan juga mengaktifkan mode bluetoothnya yang bisa langsung dihubungkan ke ponsel pintar android maupun iOS.

Di samping tombol ini juga tersedia port charging micro USB untuk mengisi batterynya kembali yang berkapasitas 1000 mAh dan mampu bertahan hingga 24 jam jika dipakai untuk menelepon atau mendengarkan musik.

“Lalu cara untuk menerima panggilan dan mengatur volume juga sangatlah mudah. Pada bagian samping kiri dan kanan helm ini disematkan fitur touch control,” ujarnya.

Helm ini hanya memiliki 1 ukuran atau all size berdiameter 56—63 cm dengan berat 1,2kg. Dilengkapi 2 ventilasi udara di bagian depan dan belakang. Busanya sendiri bertipe removable cheek pads yang merupakan material foam agar mudah dilepas pasang dan di cuci.

Untuk urusan standar keamanan, helm ini sudah bersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), IEC (International Electronic Commision) dan ASTM (American Standard Testing and Material) yang artinya sudah memiliki tingkat keamanan yang baik.

Produk ini sudah bisa di beli di e-commerce official OASE dengan merogoh kocek sebesar Rp799.000 dan bila melalui Shopee konsumen akan mendapat harga spesial di angka Rp639,000 pada 11 Juni pukul 18.00—21.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper