Raih Pendanaan Pra-Seri A, Ini Rencana goKampus

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 5 Juni 2021 | 18:19 WIB
Ilustrasi startup/
Ilustrasi startup/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - goKampus, platform ekosistem kampus digital Indonesia, berkomitmen untuk memperkuat produk yang dimiliki dan memperluas mitra mahasiswa dan universitas, seiring dengan pendanaan pra-seri A yang diperoleh belum lama ini.

Pendanaan pra-seri A tersebut dipimpin oleh Sovereign’s Capital dan SALT Ventures. Selain kedua nama tersebut, ada pula Azure Ventures dan beberapa angel investor di Asia Pasifik. goKampus tidak menyebutkan total dana yang diberikan.

Pendiri dan CEO goKampus Nathanael Santoso mengatakan rencananya dana segar tersebut akan digunakan goKampus untuk memperkuat produk teknologi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, sehingga pengalaman mahasiswa saat belajar meningkat.

“Misalnya dengan menyediakan perkuliahan berbasis awan, penyaringan akademik mahasiswa, pencocokan program studi, dan konseling,” kata Santoso dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (5/6/2021).

Sekadar informasi, hingga Mei 2021, goKampus telah memiliki lebih dari 250.000 pengguna mahasiswa aktif dan 400 mitra universitas yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk Australia, Singapura, Inggris, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Pada, penempatan siswa melalui fitur Instant Approval goKampus telah meningkat hingga 30 kali lipat dibandingkan kuartal yang sama tahun 2020.

Santoso mengatakan dana yang diterima akan digunakan goKampus untuk meningkatkan jumlah tim menjadi dua kali lipat, sehingga dapat melayani mahasiswa yang jumlahnya terus bertumbuh pesat.

goKampus juga akan berekspansi lebih masif dengan meningkatkan inisiatif dan upaya akuisisi kemitraan mahasiswa dan universitas.

“Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperoleh pendanaan dari investor yang luar biasa. Kami yakin bahwa mereka membawa kapasitas dan jaringan yang akan membantu goKampus bertumbuh lebih cepat,” ujar kata Santoso.

goKampus mendigitalisasi kehidupan perkuliahan dengan menyediakan akses menyeluruh ke layanan perguruan tinggi dalam satu aplikasi.

Melalui goKampus, mahasiswa dapat diterima di jurusan impian hanya dengan mengirimkan foto transkrip mereka. Kemudian, goKampus dan para mitra perguruan tingginya akan memberikan keputusan penerimaan siswa secara instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper