DANA Kaget Banyak Dipakai saat Lebaran, Pengganti Salam Tempel

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 5 Juni 2021 | 13:20 WIB
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DANA mengklaim salah satu fitur yang dimiliki, yakni DANA Kaget, banyak digunakan masyarakat selama Ramadan, Lebaran, hingga pasca Lebaran sebagai pengganti salam tempel kepada kerabat.

Senior VP of Product DANA Rangga Wiseno mengatakan ini terbukti dari jumlah pengguna yang meningkat hingga lebih dari 51 persen dibandingkan dengan periode waktu yang sama pada tahun lalu.

“Ramadan dan Lebaran erat dengan aktivitas berbagi. Tidak hanya kewajiban membayar zakat dan keperluan sedekah, di seputar Lebaran kita juga punya budaya berbagi seru salam tempel yang dilandasi semangat keakraban, kasih sayang dan perhatian kepada sanak kerabat dan lingkungan sekitar,” ujar Rangga dalam siaran pers, Sabtu (5/6/2021).

Dia menambahkan, melalui pemanfaatan fitur DANA Kaget, salam tempel tetap dapat dilakukan dengan penuh keseruan dan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Ini yang menjadi salah satu pendorong DANA Kaget menjadi fitur favorit selama Ramadan maupun Lebaran, selain fitur Kirim Uang, Donasi, dan Voucher Game.

Rangga menjelaskan DANA Kaget merupakan fitur yang menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk membagikan saldo miliknya kepada pengguna DANA yang lain dengan jumlah nominal yang dibagikan sesuai dengan ketentuan si pembagi dana. Jumlahnya bisa sama rata dan bisa juga berbeda-beda.

Penggunaan DANA Kaget bahkan menjadi sangat bermanfaat selama pandemi, karena bisa dibagikan melalui cara mudah seperti melalui tautan hingga kode QR yang bisa ditampilkan pada layar gawai.

Menurutnya, DANA Kaget juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk memberikan kejutan seru bagi pelanggannya. Dengan kemampuan tersebut, program-program loyalitas pelanggan tidak lagi hanya dapat diselenggarakan oleh pelaku perniagaan modern berskala menengah dan besar, tetapi UMKM atau pedagang-pedagang di pasar tradisional pun bisa memanfaatkannya.

Dia menjelaskan cara penggunaannya adalah tap fitur DANA Kaget yang ada di dompet digital DANA, kemudian masukkan nominal yang Anda inginkan, atur jumlah penerima, tap ‘kirim’, tap ‘bagikan ke teman’, dan DANA Kaget berhasil terkirim.

Selain untuk menjadikan silaturahmi dan interaksi virtual seperti salam tempel atau program loyalitas pelanggan makin bertambah seru, Rangga juga menyampaikan contoh-contoh penggunaan DANA Kaget yang bisa menjadi pemantik ide bagi pengguna DANA apabila ingin mengeksplorasi fitur DANA Kaget ini.

"DANA Kaget bisa digunakan untuk team building kantor, kumpul daring teman sampai keluarga, dan acara virtual dari workshop hingga webinar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper