Antsomi Menunjuk Country Director untuk Indonesia

Media Digital
Kamis, 3 Juni 2021 | 19:29 WIB
Foto: dok. Antsomi
Foto: dok. Antsomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Antsomi, perusahaan teknologi marketing berbasis AI, menunjuk Ilona Juwita sebagai Country Director untuk Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yang menempatkan Indonesia sebagai pasar utama di Asia Tenggara. Semakin banyak bisnis di Indonesia yang berkembang dan bertransformasi menjadi perusahaan berbasis data.

Antsomi pertama kali meluncurkan produk unggulannya, CDP 365, perangkat lunak platform manajemen data pelanggan berbasis AI (Customer Data Platform - CDP), pada bulan Juni 2020. Sejak saat itu pula, Antsomi telah membantu banyak perusahaan di Asia Tenggara mengintegrasikan semua data pelanggan dan mengaktifkan data tersebut di berbagai saluran untuk menghadirkan pengalaman berinteraksi lebih baik yang didukung oleh fitur personalisasi dan marketing automation.

Antsomi baru saja mengumumkan bergabungnya perusahaan Filipina Data Analytics Ventures Inc. (DAVI, bagian dari grup JG Summit Holdings Inc.’s) sebagai salah satu klien utamanya. Dengan Singapura sebagai kantor pusat, Antsomi juga membuka kantor perwakilan di Malaysia dan Vietnam, dan sekarang secara resmi masuk ke Indonesia.

Ilona Juwita, yang sudah lama berkecimpung dalam industri digital, adalah co-founder dan CEO ProPS (PT Promedia Punggawa Satu), perusahaan yang bergerak dalam hal teknologi periklanan.

Ilona memulai karirnya di media ketika bergabung dengan Kompas.com, salah satu portal terbesar di Indonesia dimana Ilona menjalankan peran sales dan marketing. Peran ini juga kemudian mendorong Ilona untuk mendirikan ProPS, perusahaan yang fokus dalam servis monetisasi programmatic untuk publisher.

Kontribusi Ilona pada industri juga ditunjukkan melalui keterlibatannya di berbagai asosiasi seperti Indonesian Digital Association (IDA) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Ilona memimpin departemen pengembangan usaha untuk kedua asosiasi tersebut dengan peran untuk mengembangkan berbagai aktivitas kerjasama dengan pihak lain untuk memberikan pengetahuan dan manfaat bagi industri.

Co-founder dan CEO Antsomi, Serm Teck Choon, menyambut Ilona sebagai bagian dari tim manajemen: “Kami sangat senang menerima Ilona sebagai bagian dari tim. Ilona telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mendorong industri dalam penggunaan teknologi berbasis data salah satunya melalui DMP (Data Management Platform). Dengan pengalamannya dalam bekerja terkait data, kami yakin menjadi jalur yang tepat baginya untuk mendorong pasar Indonesia dengan teknologi baru berbasis data seperti platform manajemen data pelanggan (Customer Data Platform) dan menolong lebih banyak perusahaan Indonesia bertransformasi menjadi perusahaan yang mendorong bisnisnya dengan berbasis data".

Setuju dengan Serm, Ilona: “Menjadi sebuah kebangaan bagi saya untuk bergabung dengan Antsomi sebagai Country Director untuk Indonesia. Terlibat dengan berbagai pihak di industri memberikan saya pemahaman lebih betapa sulitnya untuk perusahaan berkembang secara terus menerus dalam ekosistem yang terus tumbuh ini. Oleh karenanya, transformasi digital menjadi penting dan harus. Bergabung dengan Antsomi yang memiliki misi yang sama dan diperkuat dengan solusi yang maju, memungkinkan saya untuk berkontribusi lebih dalam ekosistem berbasis data".

Sementara itu, Antsomi juga telah menunjuk ProPS sebagai partner reseller di Indonesia, memanfaatkan pasar yang telah dibangun oleh ProPS. ProPS telah bekerja dengan banyak perusahaan di Indonesia dan media dengan berbagai bentuk kerjasama berbasis data di beberapa tahun terakhir.

Bekerjasama dengan Antsomi, ProPS akan diperkuat dengan platform manajamen data pelanggan berbasis AI, Antsomi CDP 365, untuk membantu perusahaan mendorong pengalaman pelanggan berinteraksi secara multi saluran (omnichannel customer experience).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper