Telkomsel Permak Dunia Games, Siap Hadirkan Beragam Fitur Baru

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 29 Mei 2021 | 19:34 WIB
Ilustrasi bermain ponsel. /Philip
Ilustrasi bermain ponsel. /Philip
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bakal merombak platform Dunia Games untuk meningkatkan kenyamanan dan memenuhi gaya hidup pelanggan yang makin digital. 

General Manager Games & Publishing Telkomsel Auliya I. Fadli mengatakan pertumbuhan industri gim di Indonesia sangat dinamis, khususnya dari jumlah pengguna mobile games.

Untuk menghadapi pertumbuhan dinamis tersebut, Telkomsel bakal rombak platform Dunia Games menjadi lebih baik agar para pelanggan semakin nyaman.

Telkomsel akan menambah beberapa hal seperti fitur match making, mini games, personalisasi dan menambah katalog serta konten dim, sera bekerjasama dengan berbagai mitra strategis.

“Kami sedang melakukan perubahan besar-besaran terhadap Dunia Games. Akan banyak perubahan dan fitur baru yang akan kami tambahkan,” kata Auliya kepada Bisnis, Sabtu (29/5/2021).

Auliya menuturkan pada 2017 pengguna mobile games di Indonesia sebanyak 74 juta. Jumlahnya kemudian meningkat 33 juta pada 2020 menjadi 107 juta.

Peningkatan ini diramal terus terjadi seiring dengan peningkatan penetrasi ponsel pintar di Indonesia, dengan perkiraan pada 2024 terdapat 118 juta pengguna mobile games di Tanah Air.

Auliya menambahkan Telkomsel juga akan terus menghadirkan produk dan layanan yang mengacu pada kebutuhan pelanggan dan mengimplementasikan teknologi terdepan.

Secara keseluruhan sesuai dengan info memo setahun penuh Telkom Group pada 2020, pendapatan Digital Business Telkomsel tumbuh sebesar 7 persen secara tahunan dan memberikan kontribusi sebesar 71,6 persen dari total pendapatan Telkomsel secara tahunan.

“Hal ini meliputi kontribusi yang diberikan dari bisnis layanan gim yang mengalami peningkatan cukup signifikan,” kata Auliya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper