Simak! Ini Lokasi dan Cara Mengaktifkan Fitur 5G Telkomsel

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 28 Mei 2021 | 06:56 WIB
Oppo Reno 5 5G merupakan salah satu gawai yang telah mendukung 5G Telkomsel./istimewa
Oppo Reno 5 5G merupakan salah satu gawai yang telah mendukung 5G Telkomsel./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), perusahaan telekomunikasi digital, baru saja membuka jaringan 5G di pita 2,3GHz di 9 kota atau secara terbatas. Tetapi, tahukah anda cara untuk masuk ke jaringan 5G Telkomsel?

Untuk masuk ke layanan 5G Telkomsel, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para pelanggan setia Telkomsel.

Pertama, pelanggan harus menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G). Kedua, berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G.

Ketiga, menggunakan perangkat ponsel pintar yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut. Terakhir, memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G.

Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung (bertambah secara bertahap). Pelanggan juga dapat mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya dan memberikan aspirasi sebagai bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

Pada tahap pertama komersialisasi 5G ini, layanan Telkomsel 5G sudah tersedia di beberapa titik di 9 kota, yang diantaranya mencakup wilayah Telkomsel Smart Office (Jakarta), beberapa titik tertentu di 6 area residensial di DKI Jakarta (Kelapa Gading Jakarta, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera).

Kemudian, GraPARI Bandara Soekarno Hatta, GraPARI Pemuda Surabaya, GraPARI Pettarani Makassar, GraPARI Renon Bali, GraPARI Batam Center, GraPARI Telkom Group Medan, GraPARI Solo, Kantor Balai Kota Solo, GraPARI Balikpapan, Telkom University (Bandung), dan Institut Teknologi Bandung.

Sebaliknya dari sisi perangkat, yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper