Goplay Siapkan Strategi Khusus untuk Jaga Pertumbuhan Pengguna

Akbar Evandio
Senin, 24 Mei 2021 | 06:34 WIB
GoPlay
GoPlay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Goplay optimistis pertumbuhan pengguna layanan streaming masih akan terus meningkat ke depannya.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan pada tahun ini, GoPlay fokus mengembangkan layanan live stream interaktif melalui GoPlay Live dengan menghadirkan beragam konten live show sebagai strategi menjaga pertumbuhan jumlah pengguna.

“Jika dilihat secara keseluruhan dari Januari 2021—Mei 2021, telah terjadi peningkatan Daily Active User [DAU] hingga lebih dari 10 kali lipat dari sebelum kehadiran konten-konten live stream premium di GoPlay Live tahun lalu,” katanya, Minggu (23/5/2021)

Tidak hanya itu, dia mengatakan peningkatan tertinggi terjadi pada April—Mei 2021 antara lain adalah peningkatan rata-rata penonton (average viewers) pada layanan GoPlay sebanyak hampir 40 persen dan jumlah waktu yang diluangkan di aplikasi per hari pun meningkat 20 hingga 30 persen dibandingkan kuartal I 2021.

“Respons positif pengguna dan pasar livestream di Indonesia inilah yang menjadi harapan kami, bahwa GoPlay Live akan berkembang pesat serta mendatangkan lebih banyak lagi content creator berkualitas,” katanya.

Sekadar informasi, GoPlay Live berkolaborasi dengan para pembuat konten lokal dari berbagai bidang serta menyajikan beragam konten, antara lain melalui event daring, konser musik, dan program live show dalam satu aplikasi secara gratis.

Dia mengatakan sejak pertama kali diluncurkan pada Juli 2020, GoPlay Live telah menghasilkan ribuan konten premium dan original, sekaligus secara eksponensial meraih ratusan ribu penonton baru di luar layanan video-on-demand (VoD) berlangganan.

“Melalui GoPlay Live dengan layanan live streaming yang dilengkapi oleh berbagai fitur interaktif, pengguna dapat merasakan kedekatan dengan para konten kreator tanpa harus bepergian,” katanya.

Dia melanjutkan, program-program live show di GoPlay Live kini pun lengkap dengan berbagai fitur interaktif seperti Chat, Shout Out, Virtual gift, Polling, Live Shopping, dan Tip-0-Meter, yang mendorong pembuat konten untuk terus berinovasi menghadirkan program-program baru yang lebih seru dan menghibur.

“Kami juga mendapat sambutan yang baik dari pengguna atas konten-konten yang meningkatkan produktivitas di rumah, seperti kelas tutorial memasak, menggambar, hingga memainkan alat musik. Konten-konten tersebut menarik perhatian banyak pengguna GoPlay yang ingin menghabiskan waktu dengan belajar hal-hal baru,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper