Oppo Reno 5 dan Oppo A74 Siap Sambut 5G Telkomsel

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 24 Mei 2021 | 09:15 WIB
OPPO A74 (CPH2219)/oppo.com
OPPO A74 (CPH2219)/oppo.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Oppo Indonesia menyatakan telah memiliki gawai atau hape yang mendukung pergelaran 5G di wilayah residensial yang berpotensi sebagai tempat komersialisasi 5G pertama kali di Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan keterlibatan Oppo dengan 5G di Indonesia sudah cukup lama. Sejumlah kerja sama dengan operator seluler telah dilakukan untuk uji coba 5G. Adapun mengenai jaringan 5G di pita 2,3 GHz, kata Aryo, hape Oppo sudah kompatibel dengan jaringan frekuensi n40 tersebut.

“Beberapa perangkat di Indonesia belum memiliki perangkat di jaringan ini. Namun, keuntungan bagi kami, Oppo telah memiliki perangkat yang dapat beroperasi di pita 2,3 GHz,” kata Aryo kepada Bisnis.com, Senin (24/5/2021).

Aryo menjelaskan semua hape 5G yang dikeluarkan Oppo telah mendukung implementasi 5G tahap awal di pita 2,3 GHz ini. Produk-produk tersebut antara lain Oppo Find X2 Pro, Reno 5 5G dan Oppo A74 5G.

“Jadi secara ekosistem perangkat Oppo sudah mendukung di 6 wilayah resindensial 5G tahap awal,” kata Aryo.

Aryo pun berharap 5G dapat terus berkembang ke depannya tidak hanya berkutat pada 6 wilayah resindensial saja. Beberapa tempat pariwisata juga dapat menjadi prioritas dalam pengembangan 5G.

Dia berpendapat kehadiran 5G di 6 wilayah resindensial akan mendorong penjualan gawai 5G Oppo di titik tersebut. Perilaku masyarakat Indonesia yang responsif terhadap hal baru, bakal membuat penjualan produk 5G Oppo meningkat.

“Saat ini orang sudah mulai banyak yang menanyakan kembali mengenai Oppo Reno 5 5G dan A74 5G. Ada peningkatan dibandingkan dengan hari biasa, Dengan adanya jaringan 5G maka akan membantu sekali, penetrasi perangkat akan tinggi,” kata Aryo.

Aryo meyakini permintaan Oppo Reno 5 5G dan A74 5G akan tumbuh subur di wilayah resindensial tempat uji coba 5G dilakukan. Oppo Reno 5 5G akan menyasar kalangan menengah ke atas, sedangkan A74 5G, yang diklaim sebagai salah satu hape 5G termurah di Indonesia, akan menyasar kalangan menengah.

Sekadar informasi, Oppo Reno5 5G diperkenalkan pada Februari 2021. Hape ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G.dani baterai 4.300 mAh dengan fitur 65W SuperVOOC. Gawai ini dibanderol dengan harga Rp7 juta.

Adapun, Oppo A74 5G didukung oleh Snapdragon 480. Oppo A74 5G memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate yang cocok untuk bermain gim. Oppo A74 5G dibanderol dengan harga Rp3,7 juta.

“Sekarang kenaikan permintaan sekitara 2 – 3 persen sudah ada. Ketika komersialisasi seperti akan terjadi peningkatan lagi,” kata Aryo.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan bahwa Telkomsel saat ini sedang melakukan proses Uji Layak Operasi (ULO) teknologi 5G. Jika ULO berjalan mulus dan lulus,Telkomsel pada tahap awal akan melakukan peluncuran 5G di Jakarta. Terdapat enam lokasi residensial yang berpeluang merasakan 5G Telkomsel.

“Peluncuran [5G] di Jakarta di 6 lokasi residensial yaitu Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, BSD, Widya Chandra dan Alam Sutera,” kata Johnny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper