Google Bersiap Buka Toko Fisik Pertamanya di Kota Ini

Akbar Evandio
Sabtu, 22 Mei 2021 | 13:35 WIB
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS/Syaiful Milah
Kantor Google di Jakarta, Indonesia. JIBI/BISNIS/Syaiful Milah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi multinasional, Google bersiap untuk membuka toko fisik pertamanya di New York, Amerika Serikat, pada musim panas ini.

Seperti dikutip melalui The Verge, toko ini akan menjual beragam produk buatan Google seperti ponsel Pixel, laptop Pixelbooks, perangkat rumah pintar Nest, dan wearable Fitbit.

Adapun, toko baru ini akan berlokasi di wilayah Chelsea dan menjadi satu dengan gedung markas Google di New York. Lokasi toko ini juga tidak jauh dari Apple Store.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View telah mencoba toko pop-up dan toko kecil untuk menjual produknya sebelumnya. Namun, dengan keluarnya kabar ini, Google sepertinya ingin lebih serius di bisnis retail.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat mencoba membeli perangkat Google di toko ini. Mereka yang membeli produk melalui toko online Google juga dapat menerima pesanan langsung di Google Store.

Selain itu, Google juga memberi pengalaman yang sama dengan Apple Store, seperti mengundang teknisi untuk menyelesaikan masalah pada perangkat, memberi bantuan dalam pengaturan perangkat baru, dan mengadakan seminar tentang cara memanfaatkan produk dan layanan Google secara maksimal.

Google mengatakan bahwa meskipun instruksi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mengizinkan orang yang menerima vaksinasi untuk tidak memakai masker dan perlu menjaga jarak, protokol kesehatan yang ketat akan tetap diterapkan setelah toko dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper