Perbaiki Layanan Lebaran, Keluhan Terhadap Indosat (ISAT) Turun 37 Persen

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 17 Mei 2021 | 21:41 WIB
IM2 memastikan layanan internet yang stabil untuk mendukung semua kebutuhan dan aktifitas digital di rumah. /GIG.ID
IM2 memastikan layanan internet yang stabil untuk mendukung semua kebutuhan dan aktifitas digital di rumah. /GIG.ID
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. (ISAT) berhasil mengantisipasi lonjakan lalu lintas komunukasi selama momen Ramadan dan Idulfitri 1442H. Hal tersebut nampak dari penurunan persentase keluhan yang diterima Indosat.

Director and Chief Operating Officer Indosat Vikram Sinha mengatakan jumlah keluhan yang diterima Indosat selama Ramadan dan Lebaran 2021 turun 37 persen, dibandingkan dengan momen yang sama tahun lalu. Lebih dari 90 persen tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam.

Penurunan tersebut didorong oleh sejumlah upaya Indosat dalam meningkatkan kapasitas jaringan di sejumlah titik dan pemantauan terhadap kualitas layanan yang mereka berikan.

“Kami berkomitmen menjaga kualitas jaringan, produk, dan layanan Indosat tetap optimal untuk mendukung aktifitas #SilaturahmiTanpaHenti masyarakat Indonesia meskipun dilakukan secara virtual,” kata Vikram dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (17/5/2021).

Vikram menambahkan selama Ramadan dan Lebaran peningkatan trafik telekomunikasi dan pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis mampu diantisipasi oleh Indosat melalui penerapan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence dan otomatisasi yang diimplementasikan sejak tahun lalu.

Tidak hanya itu, dibandingkan denga hari biasa, selama Lebaran 2021 pemakaian layanan mobile gaming naik sebesar 90 persen, media sosial naik 26 persen, pesan dan panggilan video naik 21 persen, serta streaming video dan musik naik 1 persen.

Kenaikan trafik data Indosat paling banyak terjadi di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap dijaga di level tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper