OPPO Raih Peringkat 6 dalam Top 50 Kantar BrandZ

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 12 Mei 2021 | 17:23 WIB
Oppo
Oppo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Google dan KANTAR baru saja meluncurkan Top 50 Kantar BrandZ™ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen, sebuah laporan yang menampilkan brand teknologi terbaik asal China.

Dalam laporan tersebut, OPPO menduduki peringkat #6 dan terpilih sebagai Outstanding Chinese Global Brand Builder (Pengembang Brand Global Terbaik Secara Asal China). Di pasar negara maju, OPPO mampu mencatatkan CAGR (Compound Annual Growth Rate) hingga lebih dari 30% sejak tahun 2018, sedangkan di pasar negara berkembang, OPPO dinobatkan sebagai brand terbaik nomor #2 dengan performa luar biasa. Sebagai merek perangkat cerdas global terkemuka, OPPO telah tampil dalam laporan tersebut selama lima tahun berturut-turut dengan peringkat perusahaan yang terus berkembang berkat pencapaian dan brand influence yang semakin mendunia.

Derek Sun, Global Senior Brand Director OPPO, membahas peluang pertumbuhan bisnis di pasar berkembang dan mengatakan, OPPO mencapai peringkat tinggi. Seiring dengan semakin banyaknya brand asal Cina yang mendapatkan popularitas di luar negeri, OPPO senantiasa mengutamakan para pengguna dan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan bagi seluruh konsumen global. Dengan misi brand kami ' Technology for Mankind, Kindness for the World’', 

Shanshan Sheng, Group Head of China Brand Accelerator Cluster of Google, menyampaikan selamat atas pencapaian OPPO dan mengatakan, pengaruh dan kekuatan brand teknologi asal Cina semakin meningkat secara global. Kami berharap dapat membantu lebih banyak brand asal Cina untuk menjelajahi, meraih, dan menciptakan peluang agar brand mereka dapat semakin dikenal di pasar internasional.

"Tahun ini, OPPO telah sebagai brand terbaik dalam laporan ini dan kami telah melihat bagaimana OPPO selalu memimpin pengembangan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan konsumen lokal secara global dan mendorong brand growth melalui pemanfaatan sumber daya dan wawasan global," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Kantar BrandZ™ adalah laporan komprehensif mengenai ekuitas, valuasi, dan informasi utama dari berbagai brand terkemuka di dunia. Laporan ini disusun melalui survei yang melibatkan lebih dari 860.000 konsumen dari 11 negara di seluruh dunia dan dilakukan secara obyektif untuk memberikan penilaian bagi sebuah brand berdasarkan pendapat konsumen secara global.

Kantar BrandZ™ memberikan penilaian atas ekuitas sebuah brand berdasarkan Brand Power-nya, yang terdiri dari tiga indikator; Meaningful (Bermakna), Different (Berbeda),  dan Salient (Menonjol). Dengan misi 'Technology for Mankind, Kindness for the World', OPPO berkomitmen untuk memilih inovasi yang berbudi luhur, menggunakan teknologi untuk memberdayakan para penggunanya agar mampu mengabadikan keindahan di sekitar mereka dan menghidupkan imajinasi mereka tentang masa depan. Tahun ini, OPPO meluncurkan mahakarya yaitu OPPO Find X3 Pro 5G, sebuah demonstrasi dari inovasi yang baik. Dengan teknologi pencitraan warna mutakhir dan desain bertema luar angkasa, OPPO Find X3 Pro 5G merupakan upaya OPPO untuk meraih kesempurnaan dan membangun hubungan emosional yang kuat dengan konsumen dan memenuhi indikator Meaningful.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper