Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kolaborasi Telkomsel dengan Gojek. - istimewa
Premium

Kilau Cahaya Kuning di Investasi Telkomsel ke Gojek. Hati-hati atau Ngebut?

11 Mei 2021 | 16:56 WIB
Investasi yang digelontorkan Telkomsel ke Gojek sejauh ini hanya dapat dibaca sebagai masuknya perusahaan telekomunikasi ini ke ekosistem unikorn. Belum diketahui seberapa besar manfaat yang diterima Telkomsel dengan masuk ke ekosistem tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh kendaraan di dunia memiliki empat lampu isyarat atau lampu sein. Dua lampu di sisi sebelah kanan dan dua lampu di sisi sebelah kiri.

Lampu sein berkedip mengeluarkan cahaya berwarna kuning. Kedipan lampu sein bertujuan memberikan isyarat mengenai arah yang akan diambil oleh sebuah kendaraan.

Jika lampu sein kiri berkedip, maka kendaraan akan berbelok ke kiri atau mengambil jalur kiri, begitupun sebaliknya. Di Indonesia, kedip lampu sein kiri juga bisa berarti bahwa kendaraan ingin menepi, sedangkan kedip lampu sein kanan berarti kendaraan ingin mengebut dan membalap kendaraan di depannya.

Jika kendaraan menepi, biasanya ada keperluan yang harus dilakukan oleh pengemudi. Jelas hal itu penting dan tidak bisa dilakukan sambil menyetir, misalnya menelpon orang, beristirahat sejenak, menjemput dan menurunkan penumpang. Jika kendaraan mengebut, tentu ada sesuatu yang harus dikejar segera dan tidak bisa ditunda.

Sama seperti mengemudi kendaraan, dalam berinvestasi lampu sein harus digunakan untuk memberi isyarat yang jelas. Sebagai contoh, investasi yang digelontorkan Telkomsel ke Gojek senilai Rp4,3 triliun, kemarin, Senin (10/5/2021).

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro sebenarnya sudah memberi lampu sein sejak 5 November 2020, atau 12 hari sebelum investasi pertama Telkomsel ke Gojek – senilai Rp2,1 triliun – dikucurkan. Setyanto berbicara mengenai langkah Telkomsel ke depan dan isyarat soal arah investasi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top