GoFood Andalkan Resto Super Partner, Jamin Kualitas Makanan

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 7 Mei 2021 | 17:38 WIB
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – GoFood, layanan pesan antar makanan di aplikasi Gojek, berupaya untuk menjaga kualitas layanan dengan menekan waktu ketibaan makanan agar tidak molor. Dengan menggunakan beragam inovasi dan teknologi, Gojek ingin kualitas layanan yang diberikan memuaskan.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina mengatakan kepuasan pelanggan merupakan fokus utama GoFood.

Dlam meningkatkan kualitas layanan pesan-antar makanan agar selalu diandalkan pelanggan, termasuk waktu pengantaran yang cepat dan efisien. GoFood memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan fitur-fitur yang dapat memaksimalkan efisiensi waktu ketibaan.

Salah satu teknologi yang digunakan adalah Resto Super Partner. Inovasi dapat meningkatkan jaminan pesanan, arus pemesanan, kecepatan dan efisiensi.

“Mitra usaha [merchant] memiliki kendali penuh dalam menerima atau menolak pesanan berdasarkan ketersediaan stok makanan atau tenaga kerja,” kata Rosel kepada Bisnis.com, Jumat (7/5/2021).

Rosel menjelaskan setelah pesanan dikonfirmasi oleh merchant, pelanggan tidak dapat membatalkan sehingga mengurangi kerugian finansial dan pemborosan makanan yang telah terpesan. Teknologi ini juga menjamin ketepatan waktu tiba dan mengurangi waktu tunggu untuk mitra driver di resto mitra usaha.

Di samping itu, Gojek juga memiliki kategori ‘Near Me’ yang menyediakan pilihan mitra usaha terdekat dari lokasi pelanggan sehingga makanan dapat diantarkan dengan segera berdasarkan kedekatan jarak lokasi.

Gojek juga menampilkan status pemesanan makanan yang transparan pada layanan GoFood agar pelanggan dapat mengetahui lokasi makanan mereka, mulai dari pesanan diterima resto, penegmudi menuju dan mengambil pesanan di resto, hingga pesanan diantar ke lokasi pelanggan dengan keterangan perkiraan waktu pengantaran.

“Kami senantiasa mengevaluasi dan terus meningkatkan kualitas layanan GoFood dan efisiensi waktu tunggu pemesanan untuk memenuhi kepuasan pelanggan,” kata Rosel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper