Tri Indonesia Genjot Kapasitas Jaringan, Bidik Desa Non-4G

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 6 Mei 2021 | 18:41 WIB
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri./dok. Tri Indonesia
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri./dok. Tri Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) berfokus menguatkan kapasitas jaringan di sejumlah daerah yang sudah tergelar jaringan perusahaan pada tahun ini.

Pergelaran jaringan Tri juga akan menyasar desa-desa yang belum mendapat akses internet 4G LTE, selain untuk ekspansi, langkah tersebut diambil untuk mendukung program pemerintah menghadirkan jaringan 4G merata di Tanah Air.

Wakil Presiden Direktur & Chief Of Sales 3 Indonesia mengatakan tahun ini perseroan berfokus untuk melakukan penguatan kapasitas jaringan di daerah yang sudah Tri jangkau guna memberikan pengalaman internet 4.5G terbaik.

Di samping itu, sambungnya, perseroan juga berfokus membangun infrastruktur di 70 desa dari jatah 378 desa yang belum mendapatkan akses 4G, guna mendukung pemerintah dalam pemerataan akses internet.

“Hingga kuartal I/2021, kami sudah membangun 500 4G BTS dan akan terus berlanjut,” kata Danny kepada Bisnis.com, Kamis (6/5/2021).

Tidak hanya itu, dalam menjaga layanan agar tetap optimal, kata Danny, Tri menggunakan teknologi terkini. Tri akan terus berinovasi dalam memperkuat kapasitas dan kualitas jaringan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Tri juga telah menerapkan LTE Base Station over Public Backhaul untuk menghadirkan konektivitas selular di Morowali, salah satu daerah pertambangan terbesar di Sulawesi Tengah.

“Kami bekerja sama dengan Huawei dalam mengimplementasikan solusi Dual-band (1800 MHz + 2100 MHz) FDD 32T32R Massive MIMO untuk meningkatkan efisiensi spektrum dan meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Danny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper