Uji Coba Clubhouse Beta Versi Android Masih Terbatas untuk Kalangan Ini

Rezha Hadyan
Rabu, 5 Mei 2021 | 08:58 WIB
Aplikasi berbasis suara Clubhouse
Aplikasi berbasis suara Clubhouse
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna ponsel Android. Pasalnya, kehadiran Clubhouse sudah di depan mata.

Platform media sosial berbasis audio itu diketahui sudah meluncurkan uji coba beta, beta testing, untuk versi Android.

Melalui keterangan resminya dikutip Rabu (5/5/2021), , Clubhouse mengumumkan bahwa aplikasi untuk Android saat ini masih terbatas untuk diuji coba ke beberapa pengguna yang disebut "friendly tester".

"Kami tidak sabar menyambut lebih banyak lagi pengguna Android di Clubhouse dalam beberapa minggu ke depan," tulis Clubhouse.

Seperti diketahui, Clubhouse saat ini hanya tersedia untuk pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS. Belum diketahui apakah Clubhouse versi Android nanti akan menggunakan sistem referensi yang sama dengan iOS.

Clubhouse juga belum memberikan informasi kapan aplikasi versi Android mereka akan diluncurkan.

Selain itu, belum diketahui pula apakah Clubhouse akan mengubah proses pendafatarannya yang terbilang eksklusif. Selama ini pengguna perlu mendapat undangan dari teman yang sudah menggunakan aplikasi tersebut sebagai referensi untuk mendaftar.

Clubhouse meluncur sejak tahun lalu, popularitasnya menanjak setelah digunakan pesohor di dunia teknologi seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Segera setela kemunculannya, media sosial lainnya mulai mengembangkan fitur streaming audio, juga untuk mengimbangi popularitas podcast.

Facebook baru-baru ini mengumumkan fitur berbasis audio antara lain Soundbites dan podcast, sementara Twitter lebih dulu hadir dengan Spaces.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper