TP Link Rilis Mercusys Rp200.000-an, Jangkauan Internet Lebih Luas

Dewi Andriani
Rabu, 5 Mei 2021 | 21:55 WIB
Mercusys Halo S3 dibanderol mulai Rp300.000-an, sedangkan Mercusys AC 10 dipasakan mulai Rp 200.000-an. /TP Link
Mercusys Halo S3 dibanderol mulai Rp300.000-an, sedangkan Mercusys AC 10 dipasakan mulai Rp 200.000-an. /TP Link
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di masa pandemi saat ini, koneksi internet dan jaringan Wifi yang mumpuni menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat mengingat sebagian besar aktivitas masyarakat beralih ke dunia digital.

Untuk membantu masyarakat tetap terkoneksi dengan internet, TP Link baru-baru ini meluncurkan Mercusys, sebagai subbrand yang memiliki  kemampuan teknologi jaringan internet yang mumpuni dengan harga terjangkau. Kedua produk Mercusys tersebut adalah Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10.

Sterling Lee, Country Director TP-Link Indonesia, mengatakan Mercusys adalah sebuah subbrand dari TP-Link yang menawarkan variasi perangkat jaringan untuk menjangkau pasar yang lebih luas di industri ini.

"Mercusys Halo S3 300 Mbps Whole Home Mesh Wifi System merupakan sistem mesh Wifi yang menawarkan kecepatan wireless hingga 300 Mbps, dengan satu jaringan terpadu dilengkapi dengan teknologi mesh di mana unit Halo S3 bekerja sama untuk membentuk satu jaringan rumah utuh terpadu dengan satu nama Wifi (SSID) dan satu kata sandi," ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Untuk harganya, Mercusys Halo S3 dibanderol mulai Rp300.000-an, sedangkan Mercusys AC 10 dipasakan mulai Rp200.000-an dengan fitur yang menarik.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan Halo S3 juga menawarkan seamless roaming yang mana gadget pengguna yang terhubung dengan jaringan Wifi akan secara otomatis beralih dari satu unit ke unit Halo lainnya saat bergerak di sekitar rumah.

“Selain memberikan coverage atau jangkauan Wifi yang lebih luas dan menghilangkan dead zones, seamless roaming yang diciptakan memberikan kenyaman internetan tanpa jeda, pengguna dapat leluasa bergerak di dalam rumah dan tetap terkoneksi,” jelasnya.

Sementara Halo S3 (2 Pack) dapat menjangkau hingga 200 m², sangat ideal untuk rumah dengan 2-4 kamar tidur. Dapat melayani hingga 40 perangkat yang terhubung secara bersamaan sedangkan Halo S3 (3 Pack) dapat menjangkau hingga 280 m², sangat ideal untuk rumah dengan 3–5 kamar tidur. Dapat melayani hingga 60 perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Sementara itu, tech reviewer Kohcun mengaku telah menggunakan Mercusys Halo S3 di rumahnya yang berlantai 3. Menurutnya, ketika dia menggunakan router yang dipakai terletak di lantai 1, tidak terjangkau hingga ke lantai 3. Dia juga memakai extander tetapi masalahnya ketika pindah dari lantai 2 ke 3 itu akan terputus.

"Setelah menggunakan Halo S3 (3 pack) sekarang bisa terjangkau sampai ke lantai tiga, tidak perlu terputus lagi ketika main Mobile Legend, dan jaringan lebih stabil. Dulu untuk download saya harus turun ke lantai 1 tapi sekarang walaupun di lantai 3 bisa download,” terangnya.

Dia mengatakan produk yang menggunakan mesh technology ini menjadi solusi bagi yang memiliki 4-5 kamar tidur atau ada tempat yang tidak terjangkau." Ini teknologi yang mantap,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper