Indosat Getol Bangun Jaringan 4G, 50 Persen Target Sudah Tuntas

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 4 Mei 2021 | 22:27 WIB
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. (ISAT) mengklaim telah membangun jaringan 4G dengan jauh lebih cepat dari yang direncanakan pada tahun ini. Percepatan pembangunan tersebut merupakan wujud komitmen Indosat dalam menghadirkan kualitas layanan terbaik bagi pelanggan, khususnya layanan berbasis video.

Director and Chief Operating Officer Indosat Vikram Sinha mengatakan perseroan berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah dan masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Indosat juga bertekad menjaga kualitas jaringan agar tetap optimal di perkotaan maupun perdesaan khususnya menjelang lebaran.

Salah satu cara yang dilakukan Indosat adalah dengan mengebut pembangunan jaringan, di mana pada tahun ini, pembangunan terjadi lebih cepat dari yang semestinya.

“Lebih dari 50 persen rencana site baru 2021 sudah selesai dibangun pada kuartal I/2021. Tidak hanya itu saja, lebih dari 32 persen rencana peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33 persen rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama,” kata Vikram dalam siaran pers, Selasa (4/5/2021).

Vikram menambahkan perseroan juga berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan khususnya di masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, dengan menyiagakan Command Center sejak H-4 Lebaran.

Seluruh site secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), dengan dukungan lebih dari 1.600 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu.

“Semua upaya Indosat Ooredoo untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di bulan suci ini, sejalan dengan semangat #SilaturahmiTanpaHenti,” lanjut Vikram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper