Ada Pandemi, IndiHome Raup Pendapatan Rp22,2 Triliun pada 2020

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 30 April 2021 | 15:13 WIB
Logo Indihome/Twitter.com
Logo Indihome/Twitter.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – IndiHome, layanan internet rumah milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), mencatatkan pendapatan senilai Rp22,2 triliun pada 2020.

Kinerja tersebut tumbuh 21,2 persen dibandingkan dengan pendapatan yang dibukukan pada 2019.  

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan pandemi Covid-19 mendorong kebutuhan masyarakat yang lebih besar akan akses internet di rumah.

Telkom mengambil peluang tersebut dengan mengupayakan memenuhi permintaan masyarakat yang meningkat sepanjang 2020 terhadap layanan internet rumah.

Telkom mendorong penetrasi IndiHome lebih tajam ke rumah-rumah sehingga terjadi penambahan pelanggan IndiHome lebih dari 1,01 juta.  Alhasil, secara total sepanjang 2020 IndiHome memiliki pelanggan sebanyak 8,02 juta atau tumbuh 14,5 persen.

“Kondisi ini berdampak positif bagi perusahaan di mana IndiHome mencatat kenaikan pendapatan signifikan sebesar 21,2 persen menjadi Rp22,2 triliun dibanding tahun lalu,” kata Ririek dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/4/2021).  

Pencapaian yang dibukukan IndiHome pada tahun lalu membuat IndiHome tercatat sebagai penguasa pangsa pasar layanan internet tetap di Indonesia.

Secara umum, kata Ririek, di tengah kondisi industri pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, perseroan juga berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp136,46 trilliun tumbuh positif sebesar 0,7 persen dibanding tahun 2019.

 “Kami berkomitmen untuk terus hadir memberikan kemudahan kepada masyarakat,” kata Ririek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper