Festival Gim Pokémon Go Global Kembali Digelar Juli 2021

Laurensia Felise
Rabu, 28 April 2021 | 11:41 WIB
Poster Acara Festival Pokemon Go/ Niantic
Poster Acara Festival Pokemon Go/ Niantic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada kabar baik bagi para Trainers atau sebutan untuk pemain gim Pokémon Go: acara tahunan Festival Pokémon Go kembali hadir pada Juli 2021 mendatang.

Dilansir dari The Verge, Rabu (28/04/2021), festival gim ini kembali hadir setelah sebelumnya penyelenggaraannya dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19. Acara yang direncakan akan diselenggarakan pada 17-18 Juli 2021 ini akan diselenggarakan secara tatap muka di beberapa kota di seluruh dunia.

Pengembang gim Niantic menyebut festival tahun ini sebagai festival tingkat dunia atau global, meski pihaknya belum membagikan rincian lebih lanjut tentang acara tersebut. Meski begitu, Niantic menyebut acara tahun ini penting diselenggarakan.

"Tahun 2021 bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25 tahun dari Pokémon dan ulang tahun kelima untuk Pokémon Go. Percaya pada kami ketika kami mengatakan kepada Anda untuk tidak melewatkan Festival Pokémon Go 2021!" Seru Niantic dalam tulisan blog resminya.

Tahun lalu, penyelenggaraan Festival Pokémon Go sukses terselenggara dengan jumlah hadirin sekitar satu juta trainer dari 124 negara dan wilayah. Dalam acara itu, pihak penyelenggara mengestimasi setidaknya hampir satu milyar pokémon yang sudah ditangkap dan rata-rata para pemain berjalan hampir 15 kilometer saat festival berlangsung.

Festival Pokémon Go juga menghadirkan sejumlah tantangan baru setiap harinya dan puncaknya pemain akan bertarung melawan para pemimpin Tim Rocket dan menangkap Victini, karakter pokémon mistis yang tersedia di dalam gim untuk pertama kalinya saat itu.

Tidak hanya itu, festival tahun lalu juga menghadirkan fitur lain seperti karakter pokémon yang mengilap dan karakter pokémon regional yang muncul di luar habitat khas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper