Twitter Hadirkan Fitur Baru, Sebarluaskan Informasi Vaksinasi Covid-19

Rezha Hadyan dan Syaiful Milah
Selasa, 27 April 2021 | 10:45 WIB
Fitur baru Twitter/istimewa
Fitur baru Twitter/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Twitter menghadirkan fitur baru untuk memberikan informasi kepada penggunanya mengenai vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung di sejumlah negara.

Melansir The Verge pada Selasa (27/4/2021), fitur terbaru yang dihadirkan oleh Twitter berupa kota pemberitahuan di laman utama. Untuk sementara, fitur tersebut baru tersedia bagi pengguna yang mengakses Twitter lewat aplikasi Android dan iOS.

"Karena vaksinasi Covid-19 semakin banyak tersedia, kami ingin Anda memiliki akses ke info vaksin terbaru di negara Anda.Minggu ini Anda akan melihat perintah di timeline Anda yang tertaut ke sumber tentang keamanan vaksin, kemanjuran, dan berita dari pakar kesehatan masyarakat," demikian pernyataan Twitter melalui akun @TwitterSupport.

Kotak pemberitahuan yang ada di laman utama berisikan sebuah tautan. Mengetuk tautan itu membawa Anda ke halaman acara Twitter baru dengan informasi tentang vaksin, ditampilkan sebagai rangkaian tweet yang dikumpulkan dari organisasi seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Panduan ini dibagi menjadi beberapa bagian, menjadi perincian tentang kemanjuran vaksin, potensi efek samping, saran untuk orang hamil, dan banyak lagi.

Ini adalah upaya terbaru dari sebuah perusahaan teknologi besar untuk membantu mempromosikan vaksin Covid-19 dan memberikan informasi yang berguna dan akurat kepada pengguna.

Adapun sebelumnya, Facebook juga menambahkan informasi vaksinasi negara bagian ke dalam News Feed-nya untuk pengguna di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper