Apple Siap Hadirkan Pembaruan iOS 14.5

Akbar Evandio
Jumat, 23 April 2021 | 07:00 WIB
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max / Sumber: Apple.com
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max / Sumber: Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi asal California, Apple mengumumkan akan menghadirkan pembaruan iOS 14.5 yang juga dirilis bersama watchOS 7.4 dan macOS 11.3 pada minggu depan.

Dikutip melalui The Verge, pembaruan iOS 14.5 ini akan memboyong fitur yang bisa mengubah suara Siri dan opsi warna kulit baru di beberapa emoji. Kemudian, pembaruan ini mendukung kehadiran AirTag yang dijual mulai 30 April 2021 dan hanya bisa berfungsi dengan perangkat yang menjalankan iOS 14.5.

Apple pertama merilis iOS 14.5 beta ke publik pada Februari 2021, bersama dengan watchOS 7.4 beta. Hal baru yang besar di pembaruan itu adalah implementasi App Tracking Transparency, yang mewajibkan developer untuk meminta izin ke pengguna jika menggunakan datanya untuk target iklan.

Selain mengubah suara Siri dan opsi warna kulit baru terdapat fitur lainnya yang akan dihadirkan pada pembaruan iOS 14.5 beberapa fitur tersebut adalah: 

Aplikasi Reminder

Pengguna kini memiliki opsi untuk mengurutkan daftar di Reminder berdasarkan Tanggal Jatuh Tempo, Tanggal Pembuatan, Prioritas, atau Judul, ditambah ada opsi untuk mencetak daftar Reminder. 

Membuka kunci iPhone pakai Apple Watch

Pengguna iPhone ke depan dapat membuka kata sandi ponsel meskipun menggunakan masker lewat fitur 'Unlock with Apple Watch' sehingga mereka tidak perlu lagi memasukkan kata sandi, apalagi membuka masker. 

AirPlay 2 untuk Fitness+

Terakhir, iOS 14.5 mengaktifkan dukungan AirPlay 2 untuk layanan Apple Fitness +. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan sesi latihan ke smart TV atau perangkat yang mendukung AirPlay 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper