CoLearn Raih Pendanaan Seri A Hingga Rp143 Miliar

Akbar Evandio
Jumat, 23 April 2021 | 21:43 WIB
Ilustrasi CoLearn. /Dok. www.colearn.id
Ilustrasi CoLearn. /Dok. www.colearn.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) di bidang pendidikan, CoLearn, mengumumkan meraih pendanaan seri A sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp143 miliar.

Adapun, pendanaan ini diraih dari Alpha Wave Incubation (AWI) dan investor edutech asal Amerika Serikat, GSV Ventures. Investor yang sebelumnya telah memberikan pendanaan seperti Surge Sequoia Capital India dan AC Ventures juga kembali berpartisipasi dalam seri ini.

Co-Founder dan CEO CoLearn Abhay Saboo mengatakan sejak meluncurkan aplikasinya pada Agustus 2020, perusahaan telah menjangkau 3,5 juta murid, di mana terdapat lebih dari 5 juta pertanyaan per bulannya.

“Semua pertanyaan mereka terjawab oleh Tanya, yang merupakan teknologi artificial intelligence buatan CoLearn. Dalam sebuah survei, 80 persen murid melihat peningkatan nilai setelah menggunakan CoLearn,” katanya dalam siaran pers, Jumat (23/4/2021)

Selain itu, perusahaan memiliki kelas Live dirancang sebagai lingkungan belajar yang positif bagi para murid. Di dalam setiap kelas, Guru Juara bertindak sebagai panutan yang mendorong dan menyemangati murid, sementara teman-teman sekelas lainnya pun tekun untuk belajar.

"Orang Indonesia banyak yang belum sadar bahwa pendidikan adalah sarana untuk memperbaiki kekuatan ekonomi negara. Orang tua belum menyambungkan kedua titik itu. Tapi sekarang, perlahan-lahan sudah ada perubahan. Misi kami adalah mempercepat perubahan itu dengan meningkatkan kualitas pendidikan," kayanya.

Dia menyebutkan, CoLearn berencana untuk menggunakan pendanaan ini untuk mengembangkan produk, teknologi, dan berinvestasi dalam pemasaran serta memusatkan perhatian pada program pelatihan guru.

“Dalam 2 tahun ke depan, CoLearn berharap dapat melatih 200 guru untuk melengkapi pembelajaran murid di sekolah, terutama dalam bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper