Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CoLearn Raih Pendanaan Seri A Hingga Rp143 Miliar

CoLearn meraih pendanaan seri A sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp143 miliar dari Alpha Wave Incubation (AWI) dan investor edutech asal Amerika Serikat, GSV Ventures.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 April 2021  |  21:43 WIB
Ilustrasi CoLearn.  - Dok. www.colearn.id
Ilustrasi CoLearn. - Dok. www.colearn.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) di bidang pendidikan, CoLearn, mengumumkan meraih pendanaan seri A sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp143 miliar.

Adapun, pendanaan ini diraih dari Alpha Wave Incubation (AWI) dan investor edutech asal Amerika Serikat, GSV Ventures. Investor yang sebelumnya telah memberikan pendanaan seperti Surge Sequoia Capital India dan AC Ventures juga kembali berpartisipasi dalam seri ini.

Co-Founder dan CEO CoLearn Abhay Saboo mengatakan sejak meluncurkan aplikasinya pada Agustus 2020, perusahaan telah menjangkau 3,5 juta murid, di mana terdapat lebih dari 5 juta pertanyaan per bulannya.

“Semua pertanyaan mereka terjawab oleh Tanya, yang merupakan teknologi artificial intelligence buatan CoLearn. Dalam sebuah survei, 80 persen murid melihat peningkatan nilai setelah menggunakan CoLearn,” katanya dalam siaran pers, Jumat (23/4/2021)

Selain itu, perusahaan memiliki kelas Live dirancang sebagai lingkungan belajar yang positif bagi para murid. Di dalam setiap kelas, Guru Juara bertindak sebagai panutan yang mendorong dan menyemangati murid, sementara teman-teman sekelas lainnya pun tekun untuk belajar.

"Orang Indonesia banyak yang belum sadar bahwa pendidikan adalah sarana untuk memperbaiki kekuatan ekonomi negara. Orang tua belum menyambungkan kedua titik itu. Tapi sekarang, perlahan-lahan sudah ada perubahan. Misi kami adalah mempercepat perubahan itu dengan meningkatkan kualitas pendidikan," kayanya.

Dia menyebutkan, CoLearn berencana untuk menggunakan pendanaan ini untuk mengembangkan produk, teknologi, dan berinvestasi dalam pemasaran serta memusatkan perhatian pada program pelatihan guru.

“Dalam 2 tahun ke depan, CoLearn berharap dapat melatih 200 guru untuk melengkapi pembelajaran murid di sekolah, terutama dalam bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top