Samsung, Xiaomi, dan OPPO Siap Rilis Ponsel dengan Kamera di Dalam Layar

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 20 April 2021 | 07:58 WIB
Samsung Galaxy Fold 2./istimewa
Samsung Galaxy Fold 2./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan ZTE disebut segera merilis ponsel dengan yang dilengkapi dengan kamera di dalam layar (under display camera) pada tahun ini.

Dilansir phonearena, Selasa (20/4/2021), Samsung dilaporkan bakal mengimplementasikan teknologi tersebut pada ponsel layar lipatnya. Kemungkinan model tersebut akan menjadi penerus Galaxy Z Flip atau Galaxy Z Fold.

Xiaomi disebut-sebut akan meletakkan teknologi kamera di dalam layar pada Mi Mix 4, sedangkan OPPO akan melengkapi teknologi tersebut pada seri ponsel lipatnya sama seperti Samsung.

Sementara itu, ZTE akan mengimplementasikan teknologi itu pada Axon 30 Pro 5G. vivo juga dilaporkan akan merilis produk dengan teknologi kamera di dalam layar.

ZTE merupakan produsen pertama yang menggunakan teknologi kamera di dalam layar tersebut. Dirilis pada awal tahun ini, Axon 20 dilengkapi dengan kamera 32 megapixel yang terletak di dalam layar AMOLED transparan.

Meski teknologi ini terlihat impresif, hasil foto selfie tidak tajam dan bisa ditemukan sedikit rona.

Tujuan dari kemunculan teknologi ini adalah untuk meminimalisir bezel di layar tanpa harus mengganggu layar itu sendiri. Lubang kamera dan layar kamera membutuhkan ruang, dan banyak orang yang terganggu dengan keberadaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper