Siap-Siap, Xiaomi Mi 11 Bakal Terima Update MIUI 12.5

Rezha Hadyan
Rabu, 14 April 2021 | 16:44 WIB
Xiaomi Mi 11 Lite 5G. /Xiaomi
Xiaomi Mi 11 Lite 5G. /Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna ponsel flagship Xiaomi, Mi 11. Hal ini karena ponsel tersebut dikabarkan telah mendapatkan pembaruan tampilan antarmuka (user interface/UI) terbaru MIUI 12.5.

Melansir GSM Arena pada Rabu (14/4/20210, sejumlah pengguna Mi 11 di China melaporkan bahwa mereka telah menerima notifikasi pembaruan MIUI 12.5. Pembaruan tersebut diketahui membawa sejumlah fitur baru dan menghilangkan beberapa bug atau gangguan.

Belum diketahui kapan perilisan dari MIUI 12.5 versi global, akan tetapi biasanya perilisan tersebut tak berselang lama dari rilis versi China.

Pembaruan ini berukuran 461MB dan dikatakan menghadirkan fungsionalitas "Android gesture Turbo", meningkatkan kinerja chipset dan mungkin hal yang paling menonjol tentang patch ini adalah memperbaiki restart acak yang mengganggu beberapa ponsel Mi 11.

Beberapa perubahan pada efek animasi telah diperkenalkan yang diharapkan membuat seluruh pengalaman navigasi lebih lancar dan lebih cepat. Beberapa penyesuaian pada respons sentuhan juga telah dilakukan. Terdapat juga tag Patch keamanan Google pada Maret.

Pembaruan ini datang jauh lebih cepat dari jadwal, yaitu 30 April. Diharapkan MIUI 12.5 baru akan tersedia di perangkat lain pada akhir bulan ini, seperti Mi 10, Mi 10 Pro, dan Mi 9 SE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper