Pemain Dompet Digital Siapkan Jurus Sambut Subsidi Ongkir

Akbar Evandio
Selasa, 13 April 2021 | 02:00 WIB
Wanita memegang smartphone dengan aplikasi dompet digital. /ANTARA
Wanita memegang smartphone dengan aplikasi dompet digital. /ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dompet digital menyebutkan tengah menyiapkan ragam strategi untuk menyambut kebijakan pemerintah terkait dengan subsidi ongkos kirim (ongkir).

Pemerintah diketahui tengah menyiapkan Rp500 miliar untuk subsidi biaya ongkos kirim di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) saat Lebaran 2021.

Selain Harbolnas dengan subsidi bebas ongkirnya, pemerintah juga mengupayakan bangkitnya ekonomi nasional melalui penyaluran tunjangan hari raya (THR). Perusahaan pun diminta membayarkan THR secara tepat waktu karena pemerintah beranggapan telah memberikan sejumlah insentif usaha.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara mengatakan perusahaan menyambut positif gerakan tersebut. Selama periode Harbolnas yang diinisiasi pemerintah, DANA akan memastikan proses pembayaran yang dilakukan melalui mereka dapat berjalan dengan mulus dan aman.

“Kami optimistis akan terjadinya lonjakan yang pesat pada transaksi digital melalui program yang diinisiasi pemerintah. Periode yang dipilih dalam melaksanakan Harbolnas juga tepat, mengingat momentum hari raya selalu mendorong masyarakat untuk berbelanja, terutama untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan utama,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (12/4/2021).

Dia melanjutkan, ada banyak peluang yang bisa terjadi selama berlangsungnya program tersebut dan tidak hanya terbatas pada meningkatkan transaksi digital dan memulihkan kondisi ekonomi.

“Program ini juga berpotensi kuat untuk melahirkan masyarakat yang semakin adaptif dengan transaksi digital, serta menguatkan kepercayaan mereka terhadap cara baru dalam bertransaksi,” ujarnya.

Tidak mau kalah, Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan mereka juga tengah mempersiapkan berbagai penawaran menarik bagi pengguna sejalan dengan misi perusahaan dalam memberikan pengalaman finansial yang menarik dan menguntungkan masyarakat.

“Saat ini informasi yang bisa kami berikan kami akan membawa program cashback beragam pembelian berbagai makanan favorit, belanja daring, pembayaran tagihan, langganan Spotify dan masih banyak lagi,” katanya.

Dia menjelaskan program cashback atau penawaran menarik yang diberikan oleh OVO merupakan bentuk apresiasi sekaligus bagian dari program loyalitas perusahaan untuk memfasilitasi pengguna agar mereka dapat terus menikmati keuntungan dari layanan mereka. Sekaligus, sebagai jembatan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan dan manfaat dari mengadopsi pembayaran digital.

Sementara, Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria mengatakan pada Ramadan kali ini, GoPay akan memberikan gratis biaya admin 10 kali untuk transfer ke bank yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi salam tempel dan rezeki Ramadan secara digital.

“Pengguna yang memanfaatkan fitur transfer GoPay naik sebesar empat kali lipat pada Ramadan 2020 lalu. Khusus di hari pertama Idulfitri tahun lalu, kenaikan transaksi transfer antar sesama pengguna GoPay meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper