Samsung Luncurkan Aplikasi yang bisa Ubah Tampilan iPhone Menjadi Galaxy

Syaiful Millah
Jumat, 9 April 2021 | 18:05 WIB
Samsung iTest/istimewa
Samsung iTest/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan sebuah aplikasi web yang memungkinkan pengguna Apple mengubah iPhone miliknya menjadi tampilan smartphone Samsung Galaxy. 

Aplikasi tersebut adalah Samsung iTest yang bisa dicoba oleh para pengguna iPhone. Aplikasi web tersebut mengemulasi pengalaman sistem operasi Android pada perangkat iOS. 

Setelah pengguna iPhone membuka situs web iTest, mereka akan diminta untuk menambahkan ikon layar ke beranda. Jika hal itu dilakukan, aplikasi akan membawa pengguna menikmati antarmuka dari Android. 

Karena dikembangkan oleh Samsung, pengguna bisa menelusuri Galaxy Store - wadah distribusi aplikasi milik Samsung, mengubah tema, hingga menikmati beberapa aplikasi yang tersedia. 

"Anda akan sedikit merasakan pengalaman menggunakan perangkat Samsung, tanpa berganti ponsel," jelas Samsung, seperti dikutip Gadgets Now, Jumat (9/4). 

"Kami tidak dapat mereplikasi setiap fungsi, tapi Anda harus melihat bahwa tidak ada yang menakutkan untuk beralih ke sisi lain [dari iOS ke Android]," imbuh perusahaan. 

Untuk saat ini, aplikasi web iTest baru diiklankan di Selandia Baru tapi tetap dapat diakses dari seluruh dunia. Diharapkan Samsung dapat lebih meningkatkan promosi situs secara luas dan global. 

Ini adalah aplikasi ringan yang cukup menyenangkan, yang dapat membawa pengguna merasakan pengalaman memakai Android. Untuk kembali ke iPhone, pengguna tinggal menutup aplikasi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper