Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi di Bandung, Target Berikan 20.000 Dosis

Akbar Evandio
Kamis, 8 April 2021 | 16:35 WIB
Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi setiap hari kerja, Senin - Jumat (kecuali hari libur) dari jam 08.00 - 16.00 dengan jatah kuota 500 vaksin per hari.  /ANTARA
Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi setiap hari kerja, Senin - Jumat (kecuali hari libur) dari jam 08.00 - 16.00 dengan jatah kuota 500 vaksin per hari. /ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup), Shopee menghadirkan pusat vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung dengan target 20.000 dosis vaksin yang diberikan.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan hadirnya pusat vaksinasi ini terwujud atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung.

"Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Shopee dalam mendukung upaya pemerintah, Kemenkes, dan Dinkes untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, (8/4/2021).

Dia melanjutkan, pemberian vaksin diutamakan kepada aparatur sipil negara dan pelayan publik yang merupakan garda terdepan dan pemegang peranan penting dalam menggerakkan roda perekonomian Jawa Barat.

"Selain Aparatur Sipil Negara, para Pelayan Publik dari berbagai profesi juga diutamakan, seperti petugas di bidang perhubungan, petugas kebersihan, tenaga pengajar, para pekerja sektor pariwisata di Jawa Barat, dan banyak lagi," katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan lewat kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, proses penyelenggaraan akan dilakukan bertahap untuk dua dosis vaksin, yaitu pemberian dosis pertama pada 5—10 April 2021, dan dosis kedua pada 3—8 Mei 2021.

“Pusat Vaksinasi Shopee dibuka sejak tanggal 5 April 2021 mulai pukul 08.00 - 16.00 dan bertempat di Kiara Artha Park, Kota Bandung. Calon penerima vaksin harus mendaftar melalui aplikasi Shopee dan penjadwalan terstruktur secara daring,” katanya

Dia mengatakan, langkah ini dilakukan meminimalisir kerumunan dan menjalankan proses pemberian vaksin secara teratur.

“Shopee juga menyediakan ruang tunggu dengan pengaturan jarak sosial, serta ruang Mini ICU yang dilengkapi dengan dokter ahli, berbagai perlengkapan medis, dan ambulans yang siap sedia jika terjadi keadaan darurat, " tutur Handhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper