Kehadiran iPhone 14 Bocor, Ini Spesifikasinya

Akbar Evandio
Selasa, 6 April 2021 | 11:04 WIB
Foto iPhone 12 yang ditampilkan pada layar Macbook Pro./Bloomberg
Foto iPhone 12 yang ditampilkan pada layar Macbook Pro./Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat (AS), Apple dirumorkan akan meluncurkan iPhone 14 pada 2022 dengan pembaruan signifikan dibandingkan iPhone 13, yang segera meluncur pada Oktober 2021.

Dikutip melalui phonearena, terdapat 4 bocoran yang sudah beredar di internet mengenai iPhone 14. Bocoran itu memberi tanda bahwa iPhone 14 merupakan perangkat yang menyajikan banyak hal baru.

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone 14 tidak akan memiliki notch atau takik sebagaimana banyak dilakukan produsen pada ponsel Android. Untuk diketahui, takik adalah lekukan di bagian atas layar ponsel pintar.

Selama ini Apple mempertahankan notch untuk menyembunyikan sensor yang menghadap ke depan, seperti sensor dot projector, kamera inframerah, dan flood illuminator yang mengaktifkan ID Wajah.

Dia mengatakan iPhone 14 mungkin hanya memiliki lubang untuk kamera selfie , meskipun tidak jelas di mana sensor sebelumnya pada notch akan disimpan.

"Ada kemungkinan sensor akan mendapatkan notch lebih kecil atau akan diminimalkan, digabungkan menjadi unit yang lebih sedikit dan ditempatkan di samping kamera selfie," katanya seperti dikutip Bisnis, Selasa (6/4/2021).

Gawai tersebut juga dikatakan akan memboyong Sistem MagSafe yang memungkinkan pengisian nirkabel melalui pengisi daya yang secara magnetis menjepit bagian belakang telepon. Sistem ini pertama kali digunakan di laptop MacBook sebagai jenis pengisi daya terpisah.

Belum diketahui berapa harga kisaran untuk iPhone 13, tapi sudah ada spekulasi untuk harga iPhone 14. Harga tersebut berbasiskan label harga iPhone 12. Apple iPhone 14 mini merupakan model yang paling terjangkau, di mana harganya kemungkinan mulai dari US$699 atau Rp10 juta.

Sementara itu, iPhone 14 model standard ditaksir memiliki harga US$799 atau Rp11,5 juta, iPhone 14 Pro mulai dari US$999 atau Rp14,2 juta, dan iPhone 14 Pro Max yang diperkirakan mulai dari US$1.099 atau Rp15,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper