Mengenal Twitch, Aplikasi Streaming Pertandingan GM Irene Vs GothamChess

Lukman Nur Hakim
Kamis, 1 April 2021 | 11:23 WIB
Tampilan aplikasi streaming twitch.tv / Twitch.tv
Tampilan aplikasi streaming twitch.tv / Twitch.tv
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan GM Irene melawan GothamChess sudah berlangsung tadi malam (31/3/2021). Skor akhir pertandingan tersebut berakhir sama kuat, yaitu 2-2.

Pertandingan tersebut diselenggarakan secara online lewat aplikasi Twitch. Duel antara jagoan catur Indonesia dan Amerika Serikat itu ditonton hampir 53 ribu orang (users).

Seusai pertandingan, aplikasi Twitch malah menarik perhatian warganet yang sudah menonton pertandingan GM Irene Vs GothamChess tadi malam.

Apa itu Twitch ?

Twitch merupakan aplikasi layanan streaming video, saat ini biasa digunakan untuk kegiatan E-sport dan game lainnya. Twitch sendiri merupakan salah satu anak dari perushaan Amazon.

Muncul pada 2011, applikasi ini malah menjadi perhatian masyarakat pada tahun 2013 dengan mempunyai sekitar 45 juta penonton aktif. Bukan hanya itu saja, dengan pencapain tersebut membuat perusahaan Amazon mengakuisisi Twitch.

Dilansir dari Twitch.tv, Twitch adalah tempat jutaan orang berkumpul setiap hari untuk mengobrol, berinteraksi, dan membuat hiburan bersama. Didalamnya bukan hanya tentang games dan e-sport saja. Namun, ada juga acara lainnya seperti pertunjukan live music, acara travel dan masih banyak lagi.

Bukan hanya sebagai tempat untul live streaming, Twitch juga berfungsi sebagai salah satu tempat untuk ngobrol atau chatting dengan orang – orang yang berada di penjuru dunia.

Twitch juga menjadi wadah bagi para pengikutnya agar bisa menjadi streamer di aplikasi Twitch dan menemunkan apa yang mereka inginkan. Selain itu, Twitch mendukung para streamer yang menggunakan applikasi tersebut untuk menjadi pembuat konten yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper