Niantic Siapkan Kacamata Pintar dengan Teknologi Augmented Reality, Ini Kelebihannya

Syaiful Millah
Rabu, 31 Maret 2021 | 09:30 WIB
Niantic Siapkan Kacamata Pintar dengan Teknologi Augmented Reality
Niantic Siapkan Kacamata Pintar dengan Teknologi Augmented Reality
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Niantic, perusahaan pengembang gim Pokemon Go, dilaporkan tengah mengembangkan perangkat anyar berupa kacamata pintar dengan merk baru. 

CEO Niantic Labs John Hanke membuat postingan di akun Twitter pribadinya, memuat gambar yang sekilas tampak seperti kacamata dengan desain elegan berwarna hitam. 

"Senang melihat kemajuan yang kami buat untuk mengaktifkan jenis perangkat baru yang memanfaatkan platform kami," tulisnya di akun @johnhanke. 

Dalam tanggapan kutipan tersebut, Lauren Goode yang merupakan penulis senior di Wired mengatakan bahwa dalam pembicaraan terakhir mereka, masih perlu beberapa tahun untuk melihat kacamata AR dari Niantics. 

Jadi, bisa disimpulkan bahwa studio pengembang Pokemon Go itu tengah mengembangkan kacamata pintar dengan teknologi augmented reality (AR). 

Namun demikian, masih belum ada informasi dan konfirmasi apa pun tentang teknologi tersebut. Gamespot memperkirakan produk tersebut baru akan siap paling cepat dalam beberapa bulan mendatang. 

Bagaimana pun, mengingat gim yang dikembangkan Niantic seperti Pokemon Go, perangkat seperti kacamata pintar berteknologi realitas berimbuh adalah hal yang masuk akal. 

Penciptaan kacamata pintar juga sejalan dengan kesepakatan perusahaan baru-baru ini dengan Nintendo untuk membuat lebih banyak game yang memanfaatkan teknologi AR dari Niantic. 

Sebelumnya, Niantic dan Nintendo mengumumkan bakal mengembangkan gim berjudul Pikmin yang memakai teknologi seperti Pokemon Go. Gim ini dijadwalkan rilis tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper