Sayonara! Sony Tutup Penjualan PS3 dan Vita pada Agustus 2021

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 30 Maret 2021 | 06:39 WIB
Playstation VR/Ilustrasi-blog.eu.playstation.com
Playstation VR/Ilustrasi-blog.eu.playstation.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sony secara resmi menutup PlayStation Store untuk PlayStation 3 pada 2 Juli tahun ini, dengan penutupan toko untuk perangkat Vita pada 27 Agustus mendatang.

Penutupan tersebut berarti konsumen tidak bisa lagi membeli salinan gim digital atau DLC untuk PS3 dan Vita. Sony juga dilaporkan menghapus pembelian yang tersisa untuk PlayStation Portable (PSP) pada 2 Juli mendatang.

Dilansir theverge, Selasa (30/3/2021), meski sudah ditutup, konsumen ternyata masih bisa mengunduh dan memainkan gim yang sudah dibeli sebelumnya, video, dan konten medianya.

Satu-satunya yang berubah adalah konsumen tidak bisa lagi membeli PS#, Vita, atau gim digital PSP dan video. Penjualan gim juga dihentikan setelah toko ditutup.

Laporan mengenai penutupan ini pertama kali terkuak dari pemberitaan TheGames dan banyak orang khawatir penutupan ini akan membuat mereka tidak bisa lagi mengunduh gim dari perangkat yang ada.

Kabar baiknya adalah jika anda masih memiliki PS3, PSP, atau Vita, anda masih bisa mengakses gim-gim yang sudah ada dari perangkat anda.

PS3 pertama kali diluncurkan pada November 2006 dan telah terjual lebih dari 80 juta konsol gim secara total. Vita juga dilporkan terjual lebih dari 10 juta unit, sedangkan PSP terjual lebih dari 80 juta selama 10 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper