Kurangi Stres dengan Mobile Game ala Petani

Mia Chitra Dinisari
Senin, 29 Maret 2021 | 21:31 WIB
Game pertanian Barn City
Game pertanian Barn City
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hobi bermain game kini makin menjamur, terutama di masa pandemi dimana banyak orang berusaha mengurangi stres.

Ada lebih dari 300 jenis produk game yang paling direkomendasikan di tahun 2021 dari berbagai perusahaan. Di antaranya ialah sebuah mobile game pertanian bernama BARN CITY yang resmi memasuki pasar Indonesia.

Game Developer BARN CITY Mr. Marcus mengatakan, selama masa pandemi sekarang ini, jumlah unduhan game BARN CITY meningkat sebesar 30%, ada lebih dari 10 ribu jumlah unduhan yang bertambah setiap bulannya.

Nama BARN CITY berasal dari gudang pertanian dan kota, di mana sebagian besar penduduk kota berasal dari desa. Sebagian besar orang di kota lebih suka menjalani kehidupan pedesaan yang sederhana, di mana gangguan dan polusinya lebih sedikit.

Namun, internet telah mengubah kehidupan pedesaan, orang-orang di pedesaan mulai mengakses internet seluler dan mulai berbelanja online, kehidupan pedesaan telah didigitalkan melalui perangkat seluler.

"Dengan meningkatkan level, pemain dapat membuka lebih banyak tanah dan tanaman. Pemain bisa dengan bebas memindahkan hasil panen mereka di dalam game. Saat pemain mencapai level tertentu, mereka dapat membuka fitur seperti peternakan ayam, pabrik, pasar grosir, peternakan domba, dan pabrik jus," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Dalam game BARN CITY, tentunya dibutuhkan strategi dan logika yang baik untuk menyelesaikan misi dan meningkatkan level sehingga game ini dapat mengasah otak. Keterampilan dan pengalaman yang semakin meningkat di setiap levelnya juga dapat membuat pemain terbiasa untuk membuat keputusan dalam menentukan pilihan yang sulit di kehidupan nyata, misalnya dalam mengatur keuangan dan prioritas untuk memenuhi kebutuhan.

Cara memainkannya ialah pemain harus menyelesaikan misi dengan menanam dan memanen tanaman. Ketika pemain telah menyelesaikan misinya, pemain akan mendapatkan bulu dan pengalaman. Bulu digunakan untuk membuka lebih banyak lahan, membeli peternakan ayam, dan peternakan domba, membeli ayam dan domba, dan berpartisipasi dalam mini game batu-gunting-kertas. Mini game batu-gunting-kertas akan muncul secara acak dan ketika pemain menang, mereka bisa mendapatkan jumlah bulu ganda.

Selain mini game batu-gunting-kertas yang muncul secara acak, ada juga mini game menghancurkan telur emas. Semakin banyak misi yang diselesaikan, semakin banyak telur emas yang bisa dihancurkan. Dengan menghancurkan telur emas, pemain bisa mendapatkan lebih banyak cangkang dan bulu. Cangkang digunakan untuk mengikuti undian di BARN CITY MALL, ada berbagai macam produk yang bisa dipilih pemain.

Terdapat 3 cara untuk mendapatkan cangkang: Pertama, pemain bisa mendapatkan tambahan cangkang dengan menonton iklan pendek atau berbagi ke Facebook setelah menyelesaikan misi kecil. Kedua, menyelesaikan kemajuan prestasi (ikon piala emas kanan) juga akan membantu pemain mendapatkan cangkang. Ketiga, pemain dapat menjual barang tertentu di pasar grosir dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan cangkang.

Mr. Marcus nantinya akan ada lagi mini game yang bakal diperkenalkan di masa depan. Kami juga akan terus berupaya mengembangkan mobile game ini dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru agar BARN CITY semakin menyenangkan dan mengasyikkan untuk dimainkan.

BARN CITY adalah game pertanian seluler yang kini menjadi populer karena memiliki fungsi undian gratis. Pemain bisa mendapatkan kesempatan undian untuk mendapatkan beraneka ragam hadiah menarik dengan menonton iklan pendek dan menyelesaikan misi sederhana.

Ini adalah permainan pertanian baru yang menyediakan undian berhadiah mulai dari produk seperti kosmetik, peralatan rumah tangga, elektronik, dan lain-lain. Pemain dapat memenangkan hadiah ini secara gratis dan memilih hadiah favorit mereka.

Untuk memainkan game ini, pemain dapat menginstall permainan petani seluler BARN CITY melalui Google Play Store dan Apple Appstore. Untuk informasi lebih lanjut seperti fitur-fitur terbaru, bisa dengan mengunjungi situs web resmi www.barn-city.co atau akun resmi BARN CITY di media sosial Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper