Raih Pendanaan US$5 juta dari Init 6, IDCloudHost Incar Pasar Asia

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 24 Maret 2021 | 11:17 WIB
Konferensi pers secara virtual IDCloudHost, Selasa (24/3/2021)./istimewa
Konferensi pers secara virtual IDCloudHost, Selasa (24/3/2021)./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – IDCloudHost, penyedia layanan cloud infrastructure di Indonesia, berhasil meraih pendanaan senilai U$5 juta dari Init 6.

Init 6 merupakan perusahaan investasi yang didirikan oleh Achmad Zaky, Founding Partner Init 6 yang juga founder Bukalapak.

Pendanaan ini menandai babak baru dalam penguatan strategi bisnis IDCloudHost untuk mengoptimalkan pertumbuhan cepat industri digital di dunia.

Founder dan CEO IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan pendanaan ini menjadi momentum bagi perusahaan untuk menjangkau pasar yang lebih luas di Asia.

Penguatan teknologi dan SDM akan tetap menjadi fokus utama IDCloudHost untuk mengeksekusi rencana bisnis yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

"Kami sangat senang atas kepercayaan dari Init 6 untuk mendukung visi dan misi IDCloudHost menjadi penyedia layanan cloud terbaik. Pengalaman dan keahlian dari teman-teman di Init 6 akan sangat membantu kami untuk semakin kompetitif dan melahirkan beragam produk inovatif yang sesuai kebutuhan pasar," kata Alfian, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (23/3/2021).

Alfian menjelaskan IDCloudHost didirikan di Bandung pada 2015. Target utama layanan perusahaan adalah korporasi, UMKM, startup, dan pengembang individu. Hingga saat ini lebih dari 100.000 pelanggan tetap yang menggunakan jasa IDCloudHost.

"Fokus kami adalah membantu jutaan UMKM dan talenta-talenta individual di seluruh dunia untuk membangun bisnis mereka dengan infrastruktur digital yang terjangkau. Kami juga sangat gembira melihat ribuan UMKM di Indonesia yang telah bergabung dengan IDCloudHost bisa menjangkau pasar mereka secara lebih luas, sehingga bisnisnya dapat terus berkembang," jelasnya.

Founding partner Init 6 Achmad Zaky menyebutkan IDCloudHost berhasil menjaga momentum pertumbuhan bisnisnya secara berkelanjutan.

"Kami memilih IDCloudHost karena melihat energi dan kemampuan tim ini untuk berinovasi dan mengeksekusi strateginya sungguh luar biasa. Kami berharap mereka akan semakin memperkuat ekosistem startup serta membawa lebih banyak ide kreatif untuk berkembang secara digital," kata Zaky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper