Samsung Seri Galaxy Note Bakal Kembali Dirilis Tahun Depan

Amanda Kusumawardhani
Senin, 22 Maret 2021 | 07:30 WIB
Samsung Galaxy Note 20 Series
Samsung Galaxy Note 20 Series
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meski Samsung memutuskan untuk tidak merilis flagship Galaxy Note pada tahun ini, bukan berarti produksi seri tersebut akan dihentikan.

Berdasarkan laporan dari Yonhap News Agency yang dikutip dari phonearena.com, Senin (22/3/2021), Direktur IT dan Komunikasi Mobile Samsung Koh Dong Jin mengatakan perusahaan memilih untuk tidak merilis dua model flagship dengan dukungan pulpen dalam setahun karena alasan teknis.

Koh menjelaskan seri Note akan kembali dirilis pada tahun depan. Tetapi jadwal perilisannya pun kemungkinan bakal berubah. Samsung biasanya merilis seri Note pada kuartal III setiap tahunnya.

Galaxy S21 Unltra adalah seri non-Note Samsung pertama yang menawarkan kompatibilitas stylus dan rumor juga mengatakan Galaxy Z Fold 3 yang akan datang kemungkinan dirilis menggunakan pena digital.

Namun, dalam laporan terpisah, kelangkaan cip disebut-sebut akan mempengaruhi peluncuran sejumlah produk ponsel pintar Samsung, termasuk segmen low dan mid.

Pengiriman ponsel lipat masih sangat jauh volumenya dibandingkan dengan penjualan ponsel pintar secara keseluruhan. Apalagi, pangsa pasar raksasa Korea Selatan ini juga terus menurun dalam beberapa bulan terakhir sehingga penundaan rilis produk baru akan semakin mengancam pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper