Tokocrypto Bangun Proyek CeDeFi Indonesia Pertama Berbasis BSC

Newswire
Rabu, 10 Maret 2021 | 17:49 WIB
Cryptocurrency/Istimewa
Cryptocurrency/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pertukaran kripto, Tokocrypto membangun proyek CeDeFi (keuangan terdesentralisasi terpusat) di atas platform Binance Smart Chain (BSC) guna memberdayakan produk keuangan berbasis blockchain generasi berikutnya dengan memanfaatkan perkembangan industri fintech Indonesia.

Dengan visi menyebarkan kebebasan finansial kepada semua, Binance berkomitmen mendukung Tokocrypto yang telah teregulasi Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (BAPPEBTI) guna mendorong adopsi blockchain serta penetrasi aplikasi BSC di Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu komunitas BSC yang paling aktif. Kami harap kerjasama dengan Tokocrypto ini akan memberikan dukungan kepada proyek-proyek blockchain dan mempromosikan adopsi kripto di Indonesia," kata Xiaoguang, koordinator ekosistem BSC dikutip dari Antara.

Tokocrypto mengembangkan token CeDeFi (TKO) hybrid pertama di Indonesia di atas Binance Smart Chain yang menggabungkan keunggulan konsep Keuangan Terpusat (CeFi) dan Keuangan Terdesentralisasi (DeFi).

Produk peminjaman dan passive income DeFi dapat membantu mempercepat adopsi di antara populasi yang tidak memiliki rekening bank di Indonesia serta inklusi keuangan yang lebih besar, sementara CeFi menawarkan produk yang mudah digunakan dan lebih umum untuk menjembatani kesenjangan pengguna Tokocrypto dan DeFi.

Tokocrypto di awal akan fokus untuk memberikan edukasi kepada pengguna tentang keuangan kripto dan pengembangan utilitas CeFi, seperti Setoran TKO, Tabungan TKO & Cashback TKO di Tokocrypto.

Tokocrypto dan Binance menjadi co-host Indonesian Blockchain Week 2020 dan BSC Indonesia Summit pada 20 Maret 2021. Event itu akan mengumpulkan para pemimpin industri dan influencer dari berbagai proyek BSC kelas dunia.

"Melalui kolaborasi yang lebih erat ini, harapannya akan dapat mendorong adopsi kripto melalui token TKO ke lebih banyak wilayah di Indonesia. Ini juga akan memungkinkan kami memanfaatkan sumber daya manusia dan dukungan di seluruh ekosistem BSC," kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

Inisiatif lain sebagai bagian dari kolaborasi ini adalah proyek dana pengembang untuk memberdayakan proyek-proyek yang akan muncul dan mendorong kolaborasi antara Keuangan Terpusat (CeFi) dan Keuangan Terdesentralisasi (DeFi).

Proyek itu menyediakan pendanaan, berbagai program dan inisiatif yang memberikan manfaat ekonomi dan sosial jangka panjang yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper