Cara Ganti ke Kartu 4G Telkomsel via e-Commerce

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 6 Maret 2021 | 20:25 WIB
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meski jaringan 4G LTE sudah cukup merata saat ini, faktanya masih terdapat sejumlah pengguna Telkomsel yang menggunakan kartu SIM non-4G.

Telkomsel pun memberi kemudahan kepada mereka untuk bermigrasi dari kartu SIM 3G ke 4G melalui platform dagang el mitra Telkomsel seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan JD.ID. Dengan beralih ke 4G, kamu bisa merasakan, kecepatan internet yang lebih kencang untuk menonton video streaming, unduh konten, komunikasi dengan video call hingga bermain game tanpa lag.

Saat kamu bermigrasi dari kartu SIM 3G ke 4G, kamu tidak akan kehilangan nomor kamu. Kamu cukup membayar Rp5.000 maka kamu sudah dapat kartu baru 4G dengan peluang mendapat bonus kuota sebesar 30GB untuk pemakaian selama satu bulan. Syaratnya, nomor tersebut sudah aktif digunakan selama minimal 6 bulan dengan jumlah penggunaan lebih dari Rp100.000 setiap bulan. Berikut cara mengganti kartu SIM ke 4G melalui platform dagang el mitra Telkomsel:

Shopee
Cara tukar kartu lama ke kartu 4G lewat Shopee adalah dengan masuk ke laman telkomsel.official di Shopee, kemudian klik Beli Sekarang, lalu pilih Checkout. Masukan alamat pengiriman kartu, pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, dan selesaikan pesanan dengan menekan tombol Buat Pesanan.

Bukalapak
Melalui Telkomsel Official Store di BukaMall, kamu juga bisa memperoleh kartu perdana 4G. Caranya pun kurang lebih sama. Kamu tinggal klik Beli Sekarang, pilih alamat pengiriman, pilih jenis kurir, pilih Metode Pembayaran, dan klik Bayar.

Tokopedia
Bagi pengguna setia Tokopedia, kamu juga bisa mendapatkan kartu perdana 4G di Official Store Telkomsel. Untuk langkah pembelian: klik tombol +Keranjang, masukkan kode promo jika ada, lalu klik tombol Beli. Di halaman berikutnya, kamu bisa lengkapi alamat pengiriman, jenis pengiriman, dan alat pembayaran.

JD.ID
Sama seperti lainnya, cara pembelian di JD.ID adalah dengan masuk ke Telkomsel Official Store, klik Beli Sekarang atau Masukkan ke Troli, lalu pilih alamat dan jenis pengiriman. Pilih alat pembayaran yang kamu inginkan dan selesaikan pembayaran tersebut.

Setelah kartu 4G yang kamu pesan dari berbagai platform dagang mitra Telkomsel itu tiba, selanjutnya kamu harus mendaftar dengan cara berikut ini:

Dari kartu lama
- Hubungi *888*46#
- Pilih “1. Ya, Terima PIN 4G”
- PIN 4G akan dikirimkan melalui SMS

Setelah memasukkan kartu 4G
- Hubungi *888*46#
- Masukkan PIN 4G yang didapatkan dari kartu lama
- Notifikasi berhasil upgrade kartu 4G akan dikirimkan melalui SMS

Catatan, cara ini hanya efektif jika ponsel kamu sudah mendukung jaringan 4G dan kamu berada di kota atau area yang sudah terlayani oleh jaringan 4G Telkomsel. Untuk informasi mengenai kota-kota mana saja yang sudah ter-cover, kamu bisa melihatnya dengan membuka link berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper