Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Instagram Permudah Menggalang Dana bagi Pembuat Konten

Penonton dapat menggunakan fitur interaktif lainnya seperti Belanja dan Penggalangan Dana Langsung melalui Live Rooms Instagram.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  17:07 WIB
Live Rooms Instagram bisa dilakukan dengan tiga teman lain sekaligus. - Instagram
Live Rooms Instagram bisa dilakukan dengan tiga teman lain sekaligus. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk lebih luwes dalam membangun bisnis dan menghasilkan uang.

Cara yang dilakukan Instagram adalah menambah Live Rooms Instagram hingga bisa diisi 4 orang. Penambahan ini juga akan memudahkan pembuat konten untuk berkreativitas dan menghasilkan uang.

Mulai 1 Maret 2021, Instagram resmi meluncurkan fitur terbaru untuk para penggunanya pada 1 Maret 2021, yaitu Live Rooms. Sebelumnya, pengguna Instagram hanya dapat melakukan siaran langsung dengan satu orang saja atau hanya bisa diisi oleh dua pengguna saja.

Kini fitur melalui Live Rooms bisa pengguna bisa melakukan siaran langsung sebanyak empat orang sekaligus dalam satu tampilan layar.

Instagram berharap dengan adanya fitur terbaru ini dapat membuka lebih banyak peluang kreatif untuk para penggunanya, seperti acara bincang-bincang, mengadakan tanya jawab, atau hanya sekadar berinteraksi di Instagram.

"Kami baru-baru ini mengumumkan bahwa pemirsa langsung dapat membeli lencana untuk pembuat konten favorit mereka untuk menunjukkan cinta mereka," dikutip dari Instagram.

Melalui Live Rooms maka penonton dapat membeli lencana untuk pembawa acara dan menggunakan fitur interaktif lainnya seperti Belanja dan Penggalangan Dana Langsung.

Peluncuran pembaruan fitur terbaru ini sejalan dengan krisis pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Pasalnya, sejak setahun terakhir, banyak momen spesial telah terjadi dengan menggunakan fitur siaran langsung.

"Semua jenis kreator, mulai dari instruktur kebugaran hingga musisi, blogger kecantikan, koki, dan aktivis, semuanya mengandalkan siaran langsung untuk menciptakan momen dan menyatukan orang untuk menjangkau komunitas mereka dengan cara yang kreatif," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top