Google Meet Tambah Opsi Mengakhiri Rapat Bagi Semua Peserta

Novita Sari Simamora
Selasa, 23 Februari 2021 | 11:25 WIB
Google Meet
Google Meet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google telah menambahkan kemampuan untuk Workspace for Education Fundamentals atau host Education Plus untuk mengakhiri video call untuk semua orang sekaligus, termasuk orang-orang di ruang breakout, ketika mereka selesai rapat dan ingin keluar.

Saat peserta rapat keluar rumah, maka mereka memiliki dua opsi yakni meninggalkan rapat untuk membiarkannya berlanjut tanpa mereka atau mengakhiri rapat untuk semua orang untuk mengeluarkan semua orang dari rapat.

Saat menggunakan opsi "akhiri rapat untuk semua", peserta panggilan akan secara otomatis dihapus dan diberi tahu bahwa penyelenggara telah mengakhiri rapat dan setelah itu mereka tidak akan dapat bergabung kembali, kecuali penyelenggara bergabung kembali terlebih dahulu.

"Saat Google Workspace for Education Fundamentals atau penyelenggara Education Plus meninggalkan rapat, mereka sekarang dapat memilih untuk membiarkan orang lain menelepon atau mengakhiri panggilan, mengeluarkan orang lain,” seperti dikutip dari Devdiscourse, Selasa (23/2/2021).

Dalam beberapa kasus, penyelenggara mungkin tidak ingin orang-orang melanjutkan rapat tanpa kehadiran mereka. Misalnya, pengajar mungkin ingin mencegah siswa mengadakan rapat tanpa pengawasan.

Untuk mengakhiri rapat semua peserta, maka tinggal klik / ketuk 'Tinggalkan panggilan' di bagian bawah dan klik opsi 'akhiri rapat untuk semua' yang muncul di jendela.

Fitur "akhiri panggilan ini untuk semua orang" secara bertahap diluncurkan ke domain Rilis Cepat mulai hari ini sementara domain Rilis Terjadwal akan menerimanya secara bertahap mulai 8 Maret 2021.

Fitur baru ini tidak tersedia untuk Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus, serta pelanggan G Suite Basic, Business, dan Nonprofits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper