Umumkan Pendanaan, Member.id Ingin Perkuat Produksi Konten

Akbar Evandio
Kamis, 18 Februari 2021 | 11:40 WIB
CEO Member.id Marianne Rumantir (kiri) dan Managing Partner Luna Maya. /Dok. Member.id
CEO Member.id Marianne Rumantir (kiri) dan Managing Partner Luna Maya. /Dok. Member.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Member.id, perusahaan teknologi penyedia program loyalitas pelanggan dan pemasaran, mengumumkan penggalangan pendanaan seri A senilai US$1,1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar yang dipimpin oleh East Ventures dengan investasi strategis dari Traveloka.

CEO dan Co-founder of Member.id Marianne Rumantir mengatakan dana tersebut akan digunakan dalam meningkatkan kemampuan pembuatan konten untuk mempercepat perusahaan dalam mencapai misinya yaitu mengubah lanskap program loyalitas di Indonesia dan merealisasikan visi mempengaruhi perilaku konsumen dengan tujuan memberikan dampak positif bagi bisnis dan masyarakat.

Tidak hanya itu, Member.id juga mengumumkan ekspansi mereka ke dunia ekonomi kreator dengan bergabungnya Travel Secrets, sebuah platform konten tentang perjalanan yang dipelopori oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya. Menyusul bergabungnya Travel Secrets, startup tersebut mendirikan TS Media, divisi baru yang akan fokus dalam produksi konten.

“Kehadiran TS Media memberikan platform bagi brand dan perusahaan untuk mengambil manfaat dari creator economy yang sedang berkempang pesat di Indonesia dengan optimal, bertumpu pada dukungan teknologi dan keahlian yang disediakan perusahaan,” katanya dalam siaran pers, Kamis (18/2/2021).

Adapun, dia melanjutkan perusahaan akan tetap fokus menyediakan konsultasi strategis, data analisis, dan solusi teknologi bagi bisnis dan brand, dengan tujuan mendorong retensi dan kualitas dari pelanggan yang sudah ada.

Sementara itu, TS Media fokus menciptakan konten yang akan meningkatkan kesadaran (awareness) dan aktivasi pelanggan, serta membantu bisnis mengakuisisi pelanggan baru.

“Dengan membuat konten yang berkualitas di beberapa platform digital, kami telah mengembangkan kemampuan kami, tidak hanya dalam produksi konten seputar travel, tetapi juga melebarkan sayap ke konten kuliner, olahraga, gaya hidup, kecantikan, keuangan, dan e-sports,” tuturnya.

Selain itu, Co-founder dan Chief Strategy Officer of Member.id Robert Tedja mengatakan investasi strategis dari Traveloka turut membuka akses ke jaringan mitra usaha yang luas dan berbagai peluang bisnis baru bagi Member.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper