Clubhouse Dapat Dana hingga Rp13,9 Triliun

Akbar Evandio
Selasa, 16 Februari 2021 | 16:30 WIB
Tampilan Aplikasi Clubhouse di App Store iPhone
Tampilan Aplikasi Clubhouse di App Store iPhone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Clubhouse, aplikasi jejaring sosial obrolan audio khusus undangan, berhasil mengumpulkan dana segar dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh modal ventura asal Amerika Serikat Andreessen Horowitz dengan jumlah yang tidak disebutkan.

Namun, dikutip melalui Economic Times, Clubhouse menerima pendanaan sebesar US$1 miliar atau Rp13,9 triliun (kurs Rp13.921). Sekadar catatan, Clubhouse hanya bernilai US$100 juta atau Rp1,4 triliun pada Mei 2020.

Platform yang masih dalam mode khusus undangan tersebut dalam blog resminya berencana menggunakan dana yang terkumpul untuk peluncuran global tahun ini.

Dikutip melalui blog resminya, aplikasi itu akan memperkenalkan sejumlah produk untuk membantu pengembang atau pengguna mendapatkan keuntungan berbentuk uang, seperti fitur langganan, tip, dan penjualan tiket.

"Kami sekarang memiliki lebih dari 180 investor di Clubhouse, besar dan kecil, yang mencakup banyak ras, jenis kelamin, dan bidang keahlian yang berbeda, dan termasuk banyak anggota komunitas awal kami," kata Clubhouse, Selasa (15/2/2021).

Putaran pendanaan ini juga disebutkan akan mendukung Program Hibah Kreator untuk mendukung kreator Clubhouse yang baru muncul. Adapun, untuk diketahui aplikasi ini baru tersedia untuk iPhone, iPad dan iPod dengan minimal sistem operasi di iOS 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper