Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata (EXCL) Raih 57,89 Juta Pelanggan pada 2020

XL Axiata mampu meraih 57,89 juta pelanggan pada 2020 dengan kenaikan hingga 1,19 juta orang dibandingkan dengan 2019.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  12:55 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan sebanyak 1 juta pelanggan sepanjang periode Oktober–Desember 2020.

Dengan tambahan tersebut, jumlah pelanggan XL tercatat sebanyak 57,89 juta pelanggan hingga akhir 2020, atau bertambah 1,19 juta pelanggan dibandingkan dengan 2019 yang sekitar 56,7 juta pelanggan.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan sepanjang 2020 perseroan terus berupaya menjalin kedekatan dengan pelanggan, dengan memberikan produk yang relevan dan memastikan kedua merek XL Axiata yaitu XL dan Axis mencapai NPS (net promotor score).

NPS adalah sebuah parameter untuk mengukur hubungan suatu perusahaan dengan pelanggannya. Makin baik hubungan terjalin, maka pelanggan tersebut berpotensi merekomendasikan orang lain untuk ikut menggunakan layanan perusahaan tersebut.

“kami juga terus membangun keintiman dengan pelanggan, dengan memastikan kedua merek yaitu XL dan AXIS mencapai NPS yang kuat pada segmen pelanggan yang menjadi target ” kata Dian dalam siaran pers, Senin (15/2/2021).

Di samping itu, kata Dian, XL juga terus memperkuat kapasitas jaringan secara berkala untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan saat menggunakan jaringan XL.

Perseroan juga melakukan realokasi kapasitas 3G ke 4G yang dipercepat selama periode satu tahun pada 2020. Hal tersebut dilakukan karena terjadi penurunan lalu lintas data penggunaan layanan 3G yang hanya mencapai kurang dari 10 persen dari total lalu lintas data.

“Upaya pengurangan aset 3G tersebut sejalan dengan tujuan untuk menghasilkan penghematan depresiasi yang akan meningkatkan profitabilitas di masa depan,” kata Dian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top