Bakal Aktif Suntik Startup Tahun Ini, Gayo Capital Tetap Hati-Hati

Akbar Evandio
Kamis, 11 Februari 2021 | 00:49 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Modal ventura, Gayo Capital (Ideosource Green Initiative) menyebutkan beberapa sektor startup akan dilirik kembali. Pasalnya, pada tahun ini para pelaku optimis lantaran adanya distribusi vaksin Covid-19.

Co-Founder & Managing Partner Ideosource Venture Capital dan Gayo Capital Edward Ismawan Chamdani mengatakan faktor vaksinasi akan sangat membantu para perusahaan rintisan, khususnya bagi sektor yang terdampak sehingga akan dilirik lagi dan menjadi antisipasi pemulihan bagi para modal ventura yang tertarik masuk ke sektor terdampak.

“Sektor hospitality tentu akan mulai dilirik kembali, termasuk kuliner retail. Namun, sektor yang tidak terdampak atau bahkan berkembang seperti edutech, healthtech, dan lainnya akan tetap dilirik,” katanya saat dihubungi Bisnis, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan tahun ini para pemodal memang akan aktif menyuntikan dana, tetapi tetap dengan sikap cermat dan kehati-hatian. Mereka akan menilai potensi pasar, di mana melihat startup yang didukung bisa mendominasi di bidang tersebut.

“Analisa sektor akan kami lakukan dengan hati-hati dan melihat perkembangan dari selesainya masa pandemi, termasuk dampak positifnya terhadap sektor tertentu,” ujarnya.

Edward pun menyebutkan pada tahun ini edutech, healthtech, insuretech, agritech, waste reuse dan recycle, lifestyle akan menjadi sektor yang akan dipantau untuk disuntikan dana.

Sekadar catatan, startup agritech Tunas Farm mendapatkan investasi tahap awal dari Gayo Capital, entitas ventura baru yang terafiliasi dengan Ideosource Green Initiative.

Adapun, pendanaan yang nilainya tidak dipublikasikan tersebut rencananya akan digunakan untuk mengembangkan pertanian sistem hidroponik dengan teknologi Internet of Things (IoT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper