Tingginya Permintaan Tablet Diyakini Tak Tahan Lama

Amanda Kusumawardhani
Senin, 8 Februari 2021 | 07:01 WIB
Tablet
Tablet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kontras dengan ponsel, industri tablet di seluruh dunia menikmati peningkatan signifikan selama pandemi Covid-19 pada tahun lalu.

Namun, kejayaan industri tablet diprediksi tidak berumur panjang. Dikutip dari phonearena.com, Senin (8/2/2021), Digitimes Research memperkirakan jumlah pengiriman tablet turun 31 persen pada 90 hari pertama tahun ini.

Memulai tren pada tahun ini, lembaga tersebut memprediksi adanya penurunan permintaan pada kuartal awal tahun ini yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun.

Sejumlah faktor melatarbelakangi prediksi penurunan penjualan, termasuk menyusutnya permintaan dan keterbatasan beberapa komponen elektronik dalam tablet itu sendiri.

Kendati demikian, masih terlalu dini untuk pesimistis terhadap performa industri tablet pada awal tahun ini seiring dengan mulai membaiknya sejumlah ekonomi dunia.

Tak hanya itu, Apple, Samsung, dan Lenovo memiliki rangkaian produk menarik dari segmen tablet yang berpotensi membalikkan tren negatif industri ini pada kuartal II/2021.

Berdasarkan laporan Canalys, penjualan tablet naik 28 persen atau melesat menjadi 35 juta pada tahun lalu dibandingkan 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper