Apa Itu Dogecoin? Cryptocurrency yang Viral Bersama Bos Tesla

Muhammad Khadafi
Kamis, 4 Februari 2021 | 18:35 WIB
Ilustrasi Cryptocurrency. /Istimewa
Ilustrasi Cryptocurrency. /Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dogecoin mendadak viral lewat cuitan Elon Musk. Dalam satu hari ini, Bos Tesla telah mengunggah tweet tentang mata uang kripto tersebut sebanyak lima kali. 

Satu tweet yang mendapatkan respons paling banyak dari warganet adalah meme bergambar wajah Elon Musk mengangkat logo Dogecoin seperti adegan paling diingat dalam film Lion King.

Hingga berita ini diturunkan, tweet tersebut telah mendapatkan lebih dari 14.800 balasan, 84.300 retweet, dan disukai lebih dari 368.000 kali. 

Sementara itu, kata Doge tercatat disebukan sebanyak 314.000 kali di Twitter. Pada saat yang sama Elon disebut sebanyak 94.600 kali. 

Adapun mengutip berbagai sumber, Dogecoin diinisiasi pada 2013 oleh Jakson Palmer dan Billy Markus.  Mata uang kripto ini terkenal karena memiliki logo unik, yaitu anjing ras jepang, Shiba Inu. 

Ras anjing ini sempat menjadi meme populer pada 2013. Anjing ini dijadikan maskot karena dianggap mewakili parodi yang ingin dimunculkan pada Dogecoin. 

Dogecoin pada awal kemunculannya adalah sebuah parodi sarkasme terhadap mata uang kripto. 

Jackson Palmer kala itu hendak menyindir kehebohan uang kripto saat itu. Namun Dogecon malah mendapatkan respons positif, sehingga Palmer membeli domain dogecoin.com.

Adapun sebelumnya, Elon Musk adalah sempat skeptis terhadap cryptocurrency. Namun pada tahun ini, pandangannya berubah. 

"Bitcoin adalah hal yang baik," kata Musk dalam komentar yang disiarkan di aplikasi audio sosial Clubhouse pada hari Senin. 

Musk mengatakan dia terlambat dalam mendukung bitcoin. "Saya terlambat ke pesta, tapi saya pendukung bitcoin," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Khadafi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper