Mantap, Samsung Galaxy Watch 3 Bisa Ukur EKG dan Tekanan Darah

Rezha Hadyan
Rabu, 27 Januari 2021 | 10:21 WIB
Samsung Galaxy Watch 3 akan menghadirkan pengukur jantung tekanan darah dan EKG./ilustrasi
Samsung Galaxy Watch 3 akan menghadirkan pengukur jantung tekanan darah dan EKG./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung memperluas jangkauan pembaruan aplikasi Health Monitor-nya ke 31 negara baru, termasuk 28 negara Eropa. Melalui aplikasi tersebut, pengguna jam tangan pintar Galaxy Watch 3 atau Galaxy Active 2 dapat melakukan pengukuran elektrokardiogram (EKG) dan tekanan darah.

Mengutip The Verge pada Rabu (27/1/2021), Samsung menyatakan bahwa aplikasi tersebut diberikan tanda CE pada Desember 2020, yang berarti sesuai dengan peraturan yang berlaku di Eropa dan dapat ditawarkan di Wilayah Uni Eropa. Eropa.

Berikut adalah daftar lengkap negara di Eropa yang akan segera bisa mendapatkan aplikasi tersebut dalam waktu dekat, Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lituania, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris Raya. Ini juga akan segera tersedia di Chili, Indonesia, dan Uni Emirat Arab.

Untuk dapat melakukan EKG atau pengukuran tekanan darah, Anda harus menginstal aplikasi Samsung Health Monitor di smartphone Galaxy dan di Galaxy Watch 3 atau Galaxy Active 2. Samsung mengatakan pembaruan aplikasi yang mengaktifkan fitur akan dimulai diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2021, meskipun perusahaan mencatat bahwa ketersediaan dapat berbeda menurut pasar dan operator.

Apple memperkenalkan kemampuan untuk mengambil EKG dengan Apple Watch Series 4 pada tahun 2018, meskipun Jam Tangan Apple masih belum dapat melacak tekanan darah secara asli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper