TaniHub Manfaatkan Peluang Besar dari PPKM

Akbar Evandio
Kamis, 21 Januari 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi TaniGroup./dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniGroup./dok. TaniGroup
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis agritech, TaniHub Group menilai ada peluang besar yang bisa dimanfaatkan dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Pamitra Wineka, Presiden TaniHub Group, ada dampak yang positif untuk perusahaan, khususnya potensi lonjakan di platform dagang elektronik (e-commerce) mereka, khususnya pasar bisnis-ke-konsumen (B2C).

“Namun, kami melihat adanya Covid-19 atau tidak, tim kami akan terus melakukan penetrasi secara maksimal ke B2B dan B2C. Adapun, untuk memanfaatkan peluang PPKM kami berfokus pada layanan dan proses order kami,” katanya melalui diskusi virtual, Kamis (21/1/2021).

Pamitra menyebutkan pada 2020 pelayanan perusahaan di sisi pengantaran pesanan pada hari yang sama (same day delivery) berhasil mencatatkan lebih dari 90 persen.

“Kami yang paling cepat saat ini untuk [layanan] same day delivery di beberapa area. Tentunya, bukan hal yang mudah mendapatkan capaian tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan sejak diumumkannya kasus Covid-19 pertama di Indonesia, Maret—Desember 2020, TaniHub mencatat pertambahan pengguna baru lebih dari 250.000 orang dengan keinginan mendapatkan pesanan pada hari yang sama, juga kualitas produk yang baik.

Selain itu, Pamitra mengatakan selama 2020 perusahaan mencatatkan tingkat kepuasan pelanggan yang mencapai lebih dari 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper