Pendapatan XL Home Meroket hingga 400 Persen Gara-Gara Ini

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 19 Januari 2021 | 18:14 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mengklaim kinerja bisnis layanan XL Home tumbuh agresif pada 2020, karena terdorong oleh aktivitas belajar dan bekerja dari rumah.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan selama pandemi dan periode waktu diberlakukanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), penggunaan akses internet WiFi mengalami peningkatan. Lalu lintas data Layanan XL Home meningkat sekitar 20 persen dari kondisi normal.

“Kinerja XL Home pada 2020 meningkat, dengan pertumbuhan pelanggan hingga dua kali lipat dan juga pendapatan yang meningkat pesat hingga empat kali lipat dibandingkan dengan 2019,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Selasa (19/1/2021).

Berdasarkan pertumbuhan yang dicatatkan pada 2020 dan perkiraan perpanjangan kebijakan pembatasan sosial, Ayu optimistis pada tahun ini layanan XL Home akan tumbuh makin pesat, dengan menjangkau dan melayani masyarakat Indonesia yang lebih luas.

“Pada 2021 ini rencananya kami ingin menjangkau lebih luas lagi perumahan-perumahan di berbagai kota yang bisa dilayani dengan XL Home,” kata Ayu.

Ayu mengatakan untuk mencapai pertumbuhan dan mempertahankan pelanggan yang ada, XL Home terus berinovasi untuk memberikan paket-paket yang terjangkau dengan kualitas dan jangkauan layanan yang terus ditingkatkan.

XL Home hadir di Tanah Air pada 2018. Layanan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan internet tetap di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper