Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CES 2021: Masker Pintar N95 Besutan Razer untuk Para Gamer

Masker pintar (smart mask) bertujuan untuk membantu meningkatkan kenyamanan pemakaian sehari-hari serta mengatasi tantangan saat berinteraksi.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  13:18 WIB
Razer Project Hazel  -  razer.com
Razer Project Hazel - razer.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi Singapura-Amerika Razer Inc. memperkenalkan desain konsep masker pintar di ajang pameran global Consumer Electronic Show (CES) 2021 pada 12 Januari 2021.

Perusahaan terkemuka untuk para gamer itu mengumumkan bahwa masker pintar (smart mask) bertujuan untuk membantu meningkatkan kenyamanan pemakaian sehari-hari serta mengatasi tantangan saat berinteraksi.

Sejak awal pandemi Covid-19, Razer telah proaktif dalam memerangi Covid-19. Salah satunya memproduksi masker medis bersertifikat dan melakukan donasi 1 juta masker wajah bedah ke tenaga kesehatan di bawah inisiatif Razer Health.

“Razer mengakui ketidakpastian yang akan datang, dan karenanya merupakan tugas kami untuk membantu melindungi anggota komunitas kami dan mempersiapkan mereka dari ancaman yang tidak terlihat,” kata Min-Liang Tan, salah satu pendiri dan CEO Razer, saat Razer Store Live Event from Las Vegas for CES 2021, dikutip Bisnis.com, Kamis (14/1/2021).

Masker pintar Razer juga mengklaim peningkatan penekanan pada kebersihan dan kesiapan untuk risiko kesehatan yang tidak terduga serta masalah lingkungan dari masker sekali pakai, sekaligus meningkatkan fitur multifungsi.

Melansir dari laman resmi Razer mengungkapkan selain menggunakan masker medis N95, masker ini juga didesain untuk mengurangi limbah masker sekali pakai. Makser pintar Project Hazel menggunakan ventilator aktif.

Selain itu, masker Razer dapat dilepas dan diisi ulang, serta terdapat Smart Pod yang mengatur aliran udara untuk sirkulasi udara yang optimal.

Smart Pods memiliki efisiensi penyaringan bakteri (BFE) yang tinggi dalam menyaring 95 persen partikel di udara dan memiliki ketahanan terhadap cairan yang tinggi.

Sementara, untuk berinteraksi, masker Razer didesain transparan sehingga orang-orang di sekitar dapat melihat isyarat wajah, seperti senyum atau tertawa dan memungkinkan orang yang sulit mendengar untuk membaca bibir apa yang dikatakan pemakainya.

Bukan hanya itu, terdapat pula lampu interior aktif secara otomatis dalam gelap. Hal ini memungkinkan pemakainya mengekspresikan diri dengan jelas terlepas dari kondisi pencahayaan.

Adapun teknologi Razer VoiceAmp baru yang digunakan dalam masker pintar ini berguna untuk menyempurnakan ucapan pengguna.

"Konsep masker pintar Project Hazel dimaksudkan agar fungsional, namun nyaman dan berguna untuk berinteraksi dengan dunia," ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru CES 2021
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top