Sampingan Kantongi Dana Segar hingga Rp70 Miliar

Akbar Evandio
Kamis, 14 Januari 2021 | 14:09 WIB
Ilustrasi startup/
Ilustrasi startup/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan di bidang penyedia pekerjaan sambilan, Sampingan meraih pendanaan seri A sebesar US$5 juta atau sekitar Rp70,49 miliar.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Altara Ventures. Investor lain yang berpartisipasi yakni Golden Gate Ventures, Antler, Access Ventures, XA Network dan iSeed SEA.

CEO Sampingan Wisnu Nugrahadi mengatakan bahwa bisnis perusahaan rintisan tahun lalu hingga saat ini tumbuh tiga kali lipat di tengah maraknya pemutusan hubungan kerja akibat pandemi corona sehingga perolehan dana tersebut akan digunakan untuk terus menumbuhkan bisnisnya.

“Dana segar ini akan kami gunakan untuk pengembangan produk baik bagi para pekerja dan perusahaan, serta menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan adanya pendanaan baru ini, kami percaya dapat memiliki infrastruktur terbaik dan siap mendukung pemulihan pasca-pandemi Covid-19,” katanya melalui siaran pers, Kamis (14/1/2021).

Sampingan menyediakan solusi menyeluruh dari layanan mencari, mengelola dan mempertahankan pekerja kerah biru. Perusahaan rintisan ini memiliki lebih dari 850.000 mitra pekerja baik kontrak maupun permanen.

Sampingan juga menggaet lebih dari 100 perusahaan skala besar dan kecil melalui tiga layanan utama yaitu Manpower, Solutions, dan Systems. Salah satu pengguna korporasi layanan Sampingan, yakni LinkAja.

General Partner Altara Ventures Gavin Teo menilai Sampingan berhasil mencocokkan ribuan pekerja lepas di Indonesia dengan lapangan pekerjaan di berbagai bidang seperti logistik, rantai pasokan, dan layanan lokal.

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk mendukung perjalanan mereka,” ujar Gavi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper